[SALAH] Venna Melinda Hamil dan Mendapat Perlakuan Kasar Dari Ferry Irawan

Hasil periksa fakta Pandan Wangi Sukma Listyono Putri

Video dengan klaim Venna Melinda mendapatkan perlakuan kasar dari suaminya, Ferry Irawan di saat ia tengah hamil 3 bulan adalah konten dengan kategori koneksi yang salah dikarenakan judul dan keterangan yang diberikan tidak mendukung isi konten.

=========

[KATEGORI]

Koneksi yang Salah

[NARASI]
“Perih!! Benarkah Hamil, Ketika Dapat Perlakuan Kasar Dari Suami, Ferry Sujud Di Venna Melinda!”

Sumber: Youtube
https://archive.cob.web.id/archive/1674663827.901071/singlefile.html

==========

[PENJELASAN]


Beberapa waktu ini dunia maya dihebohkan dengan peristiwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Ferry Irawan terhadap istrinya yang merupakan salah satu artis lawas Indonesia, Venna Melinda. Kemudian, pada 17 Januari 2023, sebuah akun youtube dengan nama Vemi Liar (https://www.youtube.com/@VemiLiar) mengklaim bahwa di saat Venna Melinda mendapatkan perlakuan kasar dari sang suami, ia tengah mengandung 3 bulan.

Setelah dilakukan penelusuran, isi video yang ada di dalam konten tersebut sebenarnya hanyalah gabungan dari wawancara Venna Melinda terkait kronologi dan kondisi terkini setelah ia mengalami KDRT. Salah satunya seperti cuplikan wawancaranya bersama dengan acara Pagi-Pagi Ambyar (https://www.youtube.com/@TRANSTVofficial) pada Senin, 16 Januari 2023. Selain itu, narasi yang disampaikan oleh pengunggah pun sama sekali tidak mendukung klaim yang disampaikan pada judul video dan lebih menegaskan terkait kronologi kekerasan yang dialami Venna Melinda.

Dikutip dari suara.com (https://www.suara.com/) pemberitaan kehamilan yang menyeret nama Venna Melinda tersebut tidaklah benar. Setelah ditelusuri, informasi mengenai Venna Melinda yang mual-mual sebelum peristiwa KDRT ia alami dikarenakan penyakit asam lambungnya sedang kambuh serta tidak tahan dengan bau dari kamar mandi saat Ferry Irawan sedang buang air besar dan tak menutup pintunya sehingga tidak ada hubungannya dengan Venna Melinda yang diduga sedang hamil. Bahkan, hingga saat ini tidak ada informasi pasti mengenai kehamilan Venna Melinda.
==========
[REFERENSI]
[1] https://youtu.be/jBrf4RewELg
[2] https://www.suara.com/entertainment/2023/01/16/204936/cek-fakta-venna-melinda-ternyata-hamil-3-bulan-verrell-bramasta-minta-digugurkan