[SALAH] PEMUDA YG GREBEK MUNCUL.! TUNJUKKAN ADEGAN TEL4NJ4NG IBU NORMA SAAT DIKONTRAKAN ROZY

Hasil periksa fakta Ummul Hidayah.

Unggahan video dengan klaim munculnya seorang pemuda yang menunjukkan adegan telanjang Ibu dari Norma saat berada di kontrakan Rozy tidak sesuai dengan isi yang disampaikan.  Video tersebut hanya berisikan tanggapan orang-orang tentang klarifikasi yang disampaikan oleh Ibu Rihana.

=========
[KATEGORI]: Koneksi yang salah.

========
[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1674618058.461372/singlefile.html (YouTube)

=====
[NARASI:]
“PEMUDA YG GREBEK MUNCUL.! TUNJUKKAN ADEGAN TEL4NJ4NG IBU NORMA SAAT DIKONTRAKAN ROZY”.
 ” TEPAT MALAM INI.! TAMBAH BIKIN MALU AKHIRNYA PEMUDA YG GREBEKK ROZY MUNCUL IBU NORMA TERTANGKAP SEDANG BUKA BAJU CELANA”.

============
[PENJELASAN]:

Akun YouTube Faktual Tv pada 22 Januari 2023 mengunggah video dengan judul “PEMUDA YG GREBEK MUNCUL.! TUNJUKKAN ADEGAN TEL4NJ4NG IBU NORMA SAAT DIKONTRAKAN ROZY”. Judul tersebut tidak sesuai dengan isi dari video yang diunggah. Video yang berdurasi 8 menit 8 detik itu tidak membahas kemunculan pemuda yang menggrebek dan menunjukkan adegan Ibu Norma telanjang saat berada di kontrakan Rozy. Unggahan tersebut hanya berisikan potongan video klarifikasi Ibu Norma pada channel YouTube Visual Generation dan video-video komentar tentang klarifikasi Ibu Norma yang diunggah di TikTok.

Video-video komentar yang ada pada unggahan channel Faktual Tv di antaranya adalah milik akun Bunda Arini dan akun Rizki Yulian Pratama. Keduanya mengomentari klarifikasi yang dilakukan oleh Ibu Risma malah menunjukkan bahwa kasus tersebut benar terjadi.

==========
[REFERENSI]:

– https://vt.tiktok.com/ZS8AVPqRK/
– https://vt.tiktok.com/ZS8AVakDt/
– https://youtu.be/a8vXgAZcQ9c