[SALAH] SMP N 1 Ciawi memasukkan Kurikulum Dansa dlm pelajaran Extrakulikuler

Hasil periksa fakta Ummul Hidayah.

Unggahan video dengan klaim SMP N 1 Ciawi memasukkan kurikulum dansa dalam ekstrakurikuler  adalah informasi yang salah. Faktanya, 2 siswa yang berdansa dalam video tersebut merupakan bentuk apresiasi dari sekolah  karena mereka telah  menyumbangkan 3 medali emas PORPROV Jawa Barat 2022 dari cabang dansa yang mereka ikuti secara mandiri.

[KATEGORI]: Konten yang Menyesatkan
=====

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1673753324.360694/singlefile.html (Tik Tok)

=====

[NARASI]: ” Generasi Muda muslim sudah mulai d pengaruhi dgn budaya asing, SMP N 1 Ciawi memasukan Kurikulum Dansa dlm pelajaran Exstrakulikuler dlm materi pembelajaran nya, tolong d Viralkan. “

=====

[PENJELASAN]:

Akun Tik Tok orymuhammadzuhri pada tanggal 9 Januari 2023 mengunggah video 2 orang siswa yang berdansa di lapangan dan memberikan narasi yang menyatakan bahwa SMP N 1 Ciawi menambahkan dansa sebagai ekstrakurikuler disana.

Faktanya 2 siswa yang berdansa di lapangan SMP N 1 Ciawi tersebut adalah bentuk apresiasi dari sekolah atas kemenangan mereka dalam lomba dansa di PORPROV JABAR 2022. Kedua siswa tersebut dilatih oleh pelatih profesional Kabupaten Bogor untuk kemudian mengikuti PORPROV JABAR 2022 dan berhasil menyumbangkan 3 medali emas. SMP N 1 tidak memasukkan dance sport ke dalam kurikulum pembelajaran. Hal ini sudah diklarifikasi oleh SMP N 1 Ciawi melalui instagram mereka pada tanggal 10 Januari 2022.

[REFERENSI]:

– https://www.instagram.com/reel/CnL0iHvKEik/?igshid=Yzg5MTU1MDY=