[SALAH] RONALDO PAMER JERSEY BERLOGO PARTAI GOLKAR

Hasil periksa fakta Pekik Jalu Utomo.
Faktanya foto tersebut merupakan foto editan. Dalam foto aslinya menampilkan Ronaldo sedang memegang jersey bertuliskan nama Ronaldo dengan nomor 7 dan Ronaldo tidak memakai peci.

====

[KATEGORI]: PARODI

====

[SUMBER]:
https://archive.cob.web.id/archive/1673691656.819583/singlefile.html

====

[NARASI]: Pak. H. Cristian ronaldo bersama partai Golkar :grin:

2024 ngga ada banteng:smiling_imp:

====

[PENJELASAN]:
Akun facebook bernama Muflih Labademmon membagikan gambar yang menampilkan Cristiano Ronaldo sedang duduk di kursi ruang ganti pemain dan sedang memegang jersey berwarna kuning biru bergambarkan logo partai Golkar.

Setelah dilakukan penelusuran, foto tersebut identik dengan foto yang diunggah oleh akun instagram resmi klub sepak bola asal Arab Saudi Al-Nassr pada tanggal 4 Januari 2023.

Dalam foto tersebut Al-Nassr mengunggah foto mega bintang Cristiano Ronaldo yang baru saja menandatangi kontrak bersama mereka pada 30 Desember 2022. Foto tersebut menampilkan Ronaldo sedang memegang jersey Al-Nassr bertuliskan namanya beserta nomor punggung 7 yang identik dengannya. Pada jersey tersebut sama sekali tidak ada logo partai Golkar.

Berdasarkan penelusuran, klaim foto Ronaldo memamerkan jersey berlogo partai Golkar tidak terbukti dan termasuk dalam kategori parodi.

Referensi:
https://www.instagram.com/p/Cm97hQ_sqBQ/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/5179160/cek-fakta-tidak-benar-foto-cristiano-ronaldo-pamer-jersey-berlogo-partai-golkar