[SALAH] WhatsApp Kini Bisa Kirim Chat Tanpa Koneksi Internet!

Hasil periksa fakta Riza Dwi (Anggota Tim Kalimasada) 

Salah, dalam berita aslinya disebutkan bahwa dukungan proxy WhatsApp akan memungkinkan pengguna untuk terhubung ke WhatsApp dalam situasi di mana internet diblokir atau terganggu.

=====
KATEGORI: Koneksi yang Salah

=====
NARASI:
“WhatsApp Kini Bisa Kirim Chat Tanpa Koneksi Internet! Simak Caranya Berikut”

=====
SUMBER: Media
https://archive.cob.web.id/archive/1673334261.24576/singlefile.html

======
PENJELASAN:

Beredar sebuah informasi dengan klaim bahwa WhatsApp dapat mengirimkan chat tanpa koneksi internet. Dijelaskan pula bagaimana penggunaan proxy WhatsApp yang memungkinkan pengguna tetap bisa mengirim dan menerima pesan.

Ditelusuri dari artikel asli yang diunggah oleh Times Of India dengan judul “WhatsApp Proxy server: What it is and all other details”, dukungan proxy WhatsApp akan memungkinkan pengguna untuk terhubung ke WhatsApp dalam situasi di mana internet diblokir atau terganggu.

Lebih jauh dijelaskan bahwa langkah pertama untuk menggunakan WhatsApp dalam situasi di mana internet terganggu atau diblokir adalah menemukan proxy untuk digunakan. Pengguna dapat meminta mereka yang memiliki akses internet untuk mencari melalui media sosial atau mesin pencari untuk sumber tepercaya yang telah membuat proxy.

Berdasarkan penelusuran di atas, klaim tentang WhatsApp bisa kirim chat tanpa koneksi internet adalah salah dan temasuk dalam kategori koneksi yang salah.

=====

REFERENSI:

https://timesofindia.indiatimes.com/gadgets-news/heres-how-whatsapp-users-can-send-receive-messages-during-internet-blackouts/articleshow/96789001.cms