[SALAH] Seorang Pemain Klub Sepak Bola Al-Nassr Dipecat Karena Tolak Berikan Nomor Punggung 7 Untuk Ronaldo

Informasi menyesatkan. Perwakilan klub Al-Nassr membantah klaim tersebut dan mengatakan bahwa Masharipov setuju untuk mengubah nomornya dari 7 menjadi 77, bahkan sebelum penandatanganan kontrak Ronaldo diumumkan.

[KATEGORI]: KONTEN YANG MENYESATKAN

======

[SUMBER]: TWITTER (https://archive.fo/wXzOA)

======


[NARASI]:
“Apparently this guy didn’t want to give away his number 7 shirt to Ronaldo so the club terminated his contract :sob:”

======

[PENJELASAN]:

Sebuah akun Twitter bernama StokeyyG2 mengunggah cuitan berupa foto Cristiano Ronaldo dan seorang pemain tim sepak bola Al-Nassr bernama Jaloliddin Masharipov. Dalam cuitannya, akun tersebut mengklaim bahwa Masharipov dipecat karena menolak memberikan nomor punggung 7 untuk Ronaldo.

Berdasarkan penelusuran, perwakilan klub Al-Nassr membantah klaim tersebut dan mengatakan bahwa Masharipov setuju untuk mengubah nomornya dari 7 menjadi 77 bahkan sebelum penandatanganan Ronaldo diumumkan.

Beberapa foto yang memperlihatkan Masharipov mengenakan jersey 77 telah diposting oleh sang pemain di Instagram dan di akun Facebook resmi klub sebelum pengumuman resmi pada 30 Desember 2022, bahwa Ronaldo akan bergabung dengan tim.

Masharipov kemudian mengunggah foto dirinya dan Ronaldo, keduanya tersenyum. Dalam keterangannya, Masharipov menulis “7/77” mengacu pada nomor punggung masing-masing pemain. Foto tersebut diunggah Masharipov di akun Instagramnya, @jaloliddin_mashariipov, pada 4 Januari 2023.

Nomor punggung 7 sendiri memang telah melekat dengan Cristiano Ronaldo, hingga membuatnya mendapatkan julukan “CR7”.

Ronaldo memakai nomor 7 di klub-klub yang pernah dibelanya, seperti Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Dia juga memakainya saat memperkuat tim nasional Portugal.

======

REFERENSI:

https://factcheck.afp.com/doc.afp.com.336J96K

https://www.kompas.com/cekfakta/read/2023/01/10/203000082/-hoaks-pemain-al-nassr-dipecat-karena-tolak-berikan-nomor-7-untuk

https://www.merdeka.com/cek-fakta/cek-fakta-hoaks-pemain-al-nassr-dipecat-karena-tolak-beri-nomor-7-ke-ronaldo.html