[SALAH] Akun Facebook Anggota Polres Trenggalek Menawarkan Kendaraan

hasil periksa fakta Rahmah an.

Polres Trenggalek mengklarifikasi bahwa Briptu Shierlyana Maharani tidak memiliki akun Facebook.

Selengkapnya di penjelasan.

=====
[KATEGORI]: KONTEN TIRUAN

=====

[SUMBER]: WhatsApp

=====

[NARASI]:
“Ditlantas Polda Jawa Timur memberikan izin kepada ANUGERAH untuk melakukan penjualan dari hasil motor / mobil melalui secara sistem online.
NAMA PERUSAHAAN : ANUGERAH MOTOR
PENANGGUNG JAWAB : SHIERLYANA MAHARANI
BENDAHARA : …
Kami Polsa Jawa Timur bertanggung jawab sepenuhnya dengan penjualan yang akan dilakukan SWOEO ANUGERAH MOTOR melalui agen atas nama Bripda SHIERLYANA MAHARANI”

=====
[PENJELASAN]:
Beredar akun Facebook anggota Polres Trenggalek Shierlyana Maharani dengan nama akun Facebook “Lia Liailia (Lia”. Dalam akun tersebut terdapat keterangan menjual motor berkualitas dengan harga murah dan melayani pengiriman luar kota.

Faktanya, akun yang beredar adalah palsu. Polres Trenggalek mengklarifikasi bahwa Briptu Shierlyana Maharani atau Serly tidak memiliki akun Facebook. Dalam unggahan di akun Twitter resminya, Polres Trenggalek juga mengimbau selalu waspada terhadap tawaran atau iklan yang memakai nama dan foto/gambar aparatur negara menawarkan barang dengan harga yang tidak wajar.

Berdasarkan informasi di akun Facebook anggota Polres Trenggalek Shierlyana Maharani adalah hoaks dan masuk kategori konten tiruan.

=====
Referensi :
https://twitter.com/1trenggalek/status/1594142884370206721