[SALAH] Ronaldo Tandatangani Kontrak dengan Real Madrid

Hasil periksa fakta Agnes Amungkasari.

Cristiano Ronaldo sempat datang ke markas Real Madrid pada tanggal 14 Desember 2022 hanya untuk melakukan sesi latihan. Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi mengenai bergabungnya Ronaldo ke Real Madrid seperti klaim pada video yang beredar.

=====

[KATEGORI]: Konten yang Menyesatkan

=====

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1671430930.397907/singlefile.html (TikTok)

======

[NARASI]:

“Fabrizio romano: cristiano ronaldo lagi di madrid + €72jt DEAL ditandatangani real madrid

Team eropa harap berhati hati

king is back”

=====

[PENJELASAN]:

Sebuah akun TikTok mengunggah video dengan klaim bahwa pemain bola Cristiano Ronaldo sedang berada di Madrid dan resmi menandatangani kontrak dengan Real Madrid senilai 72 juta euro.

Setelah dilakukan penelusuran, Ronaldo baru-baru ini memang mendatangi markas Real Madrid untuk keperluan latihan. Ronaldo yang sedang tidak tergabung dengan klub manapun, mendatangi lapangan latihan Los Blancos. Ronaldo disebut berlatih sendiri di Valdebebas. Namun kedatangannya tersebut tidak untuk membahas kontrak seperti yang disebutkan pada video yang beredar.

Sebelumnya, Ronaldo mengalami pemutusan kontrak oleh klub sebelumnya, Manchester United. Ronaldo sempat diberitakan akan berpindah ke klub Arab Saudi, Al-Nassr. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi mengenai kepindahannya ke klub tersebut.

=====

[REFERENSI]:

– https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20221215020013-142-887572/ronaldo-latihan-di-markas-real-madrid
– https://www.liputan6.com/bola/read/5159575/cristiano-ronaldo-segera-selesaikan-kepindahan-ke-al-nassr-di-akhir-tahun