[SALAH] EMPAT ORANG MASUK ISLAM SAAT MENDENGARKAN CERAMAH ZAKIR NAIK SELAMA UPACARA PEMBUKAAN PIALA DUNIA FIFA DI QATAR 2022.

Hasil periksa fakta Pekik Jalu Utomo.
Faktanya video tersebut adalah video siaran langsung ceramah Zakir Naik berjudul “Does God Exist” yang dilaksanakan di Cultural Village Foundation Doha, Qatar, pada Mei 2016.

====

[KATEGORI]: Konten yang menyesatkan

====

[NARASI]: Empat orang masuk Islam saat mendengarkan ceramah Zakir Naik selama upacara pembukaan Piala Dunia FIFA di Qatar 2022

====

[PENJELASAN]
Sebuah akun twitter bernama @SeeU2Morrow__ membagikan cuitan disertai lampiran video dengan narasi yang menyatakan bahwa ada empat orang masuk Islam saat mendengarkan ceramah Zakir Naik selama upacara pembukaan Piala Dunia di Qatar 2022.

Melansir suara.com, ada narasi di media sosial menyebutkan ustadz kontroversial Zakir Naik pimpin syahadat penonton Piala Dunia 2022 Qatar masuk Islam. Video itu beredar di tengah perhelatan Piala Dunia 2022 tengah digelar.

Dalam video tersebut, seseorang yang diduga Zakir Naik terlihat membaca ayat-ayat Islam dan empat orang lainnya mengulanginya. Hanya saja itu video lama, tidak ada hubungannya dengan Piala Dunia FIFA yang sedang berlangsung. Video tersebut adalah video yang identik dengan video siaran langsung ceramah Zakir Naik, berjudul “Does God Exist?” yang dilaksanakan di Cultural Village Foundation Doha, Qatar pada Mei 2016.

Berdasarkan penelurusan, klaim empat orang masuk Islam saat mendengarkan ceramah Zakir Naik selama upacara pembukaan Piala Dunia FIFA di Qatar 2022 tidak terbukti dan termasuk konten yang menyesatkan.

Referensi:
https://www.suara.com/bola/2022/11/22/171243/cek-fakta-kabar-zakir-naik-pimpin-syahadat-penonton-piala-dunia-2022-qatar-masuk-islam?page=all