[SALAH] Surat Edaran Workshop PAK dan APAK untuk Jabatan Fungsional Perencana oleh Pusbindiklatren

hasil periksa fakta Rahmah an.

Informasi salah. Pusbindiklatren Kementerian PPN/Bappenas dalam melaksanakan kegiatan TIDAK PERNAH MEMUNGUT BIAYA dari instansi/peserta.

Selengkapnya di bagian penjelasan.

===
Kategori: Konten Tiruan

===
Sumber: I-Flyer

===
Narasi:
“KEMENTERIAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL/ BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL

REPUBLIK INDONESIA

JALAN TAMAN SUROPATI NO 2 JAKARTA 10310 TELEPON (021) 57987788 FAKSIMILE (021) 57897777

Nomor

09/P 01/IX/2022

Penting Undangan Workshop Pendukung Jabatan Fungsional Perencanaan Tahun 2022

Jakarta, 06 September 2022

Hal

Kepada Yth.

Rekdot Universitas Kuningan Jawa Barat.

di Tempat

Dalam rangka Pembinaan Jabatan Fungsional Perencanaan (JFP), Bappenas selaku instanai Pembina JFP bertanggung jawab dalam penyelenggaraan kegiatan pengembangan sumber daya aparatur perencana, salah satunya melalui Workshop Pendukung Jabatan Fungsional Perencanaan Oleh karena itu. Tahun Anggaran 2022 Pushindiklatren Bappenas kembali akan menyelenggarakan Workshop Penilaian Angka Kredit (PAK) Perencanaan dan Workshop Administrasi Penilaian Angka Kredit (APAK) Perencanaan.”

[Narasi dilanjutkan setelah bagian referensi]

===
Penjelasan:
Beredar surat edaran terkait kegiatan Workshop Penilaian Angka Kredit (PAK) dan Administrasi Penilaian Angka Kredit (APAK) untuk Jabatan Fungsional Perencana mengatasnamakan  Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Kementerian PPN/Bappenas dengan nomor 09/P.01/IX/2022. Dalam surat tertulis peserta pertama biaya ditanggung oleh panita, namun peserta kedua dikenakan biaya.

Namun melalui situs resmi Pusbindiklatren mengklarifikasi bahwa dalam melaksanakan program/kegiatan tidak pernah memungut biaya dari instasi/peserta. Informasi terkait kegiatan yang diadakan Pusbindiklatren selalu diunggah dalam situs resmi pusbindiklatren.go.id atau media lain seperti:
Instagram, Twitter: @pusbindiklatren
Facebook, Youtube: Pubindiklatren Bappenas

Jika menerima informasi yang diragukan kebenarannya, sapat segera menghubungi nomor humas Pusbindiklatren HP (08117628280), telp (021)31928279/31928280/31928285 atau melalui email pusbindiklatren@bappenas.go.id.

Berdasarkan pada seluruh referensi, Surat Edaran Workshop PAK dan APAK untuk Jabatan Fungsional Perencana oleh Pusbindiklatren ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori konten tiruan.

===
Referensi:
http://pusbindiklatren.bappenas.go.id/news-3199-penipuan-yang-mengatasnamakan–pusat-pembinaan-pendidikan-dan-pelatihan-perencana-pusbindiklatren.html

https://www.instagram.com/p/CiR1hk-h0So/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

===

[Lanjutan Narasi]:
Sasaran dari kegiatan Workshop Pendukung JFP adalah meningkatnya pemahaman pengetahuan dan keahkan tentang penyusurian dan penilaian angka kredit Perencana haik ditingkat Negeri maupun Swasta Kabupaten/Kota sehubungan dengan hal tersebut, mohon koranya saudara dapat hadir dalam kegiatan dimaksud yang akan di selangaraia pada

Hari/Tanggal

Rabus.d Kamis 14 sd 15 September 2022 Aston Denpasar Hotel Jln. Gatot Subroto no.283 Denpasar Bal : 08.00 ad 16.00 WITA

Tempat Waktu

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, kami mohon kehadiran Saudara untuk dapat hadir menjadi peserta untuk mengikuti kegiatan dimaksud. Mengenal bays tuition fee, Transportas, Akomodasi dan komsumsi di tanggung sepenuhnya oleh Pusbindidaten Bappenas hanya untuk satu peserta dan masing-masing Perguruan Tinggi untuk peserta kedua dikenakan biaya kontribusi sementara (Flanya Formalitas). Untuk konfirmasi kehadiran dapat di sampaikan melalui Bpk H. Surya Ramadhan di No (HP 081242229591) selaku panitia acara. Untuk pendaftaran paling lambat 2 hari sebelum kegiatan

diselenggarakan Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih

Kapala Pusat Pembinaan, Pendidikan

dan Pelatihan Perencana

Guspika.