[SALAH] Foto “Kevin Sanjaya calon pemimpin dari Partai Perindo”

Foto EDITAN. Foto asli adalah foto saat Kevin Sanjaya menjadi brand ambassador Whitelab, salah satu merk skincare lokal.

Selengkapnya di PENJELASAN dan REFERENSI.
===========================
Kategori : Konten yang Dimanipulasi
===========================

Beredar sebuah postingan di Facebook Badminton Wonder Fans- New Bwf yang memperlihatkan foto Kevin Sanjaya serta terdapat logo Partai Perindo dan narasi “YANG MUDA, YANG BERPRESTASI”, “Kevin Sanjaya”, “Atlet Badminton No. 1 Dunia”. “CALON PEMIMPIN MASA DEPAN”. dan angka 1.

Sumber: https://archive.ph/VWGsb
===========================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya foto Kevin Sanjaya yang diklaim sebagai calon pemimpin masa depan dari Partai Perindo merupakan konten yang dimanipulasi.

Faktanya, foto tersebut merupakan foto editan. Foto asli adalah foto saat Kevin Sanjaya menjadi brand ambassador Whitelab, salah satu merk skincare lokal.

Foto yang asli, diunggah oleh akun Instagram whitelab_id pada 16 Agustus 2022 dengan narasi:

“Siapa yang tebakannya bener? Kenalan dulu dong sama Sang Juara dari Whitelab @kevin_sanjaya Whitelab bersama Kevin Sanjaya berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik untuk Whitelabers semua Nantikan kejutan dan keseruan dari Whitelab bareng @kevin_sanjaya ya! #KulitButuhKomitmen #YourSkinChampion #whitelab #whitelabid”

Dilansir dari situs sulteng.ragamindonesia.com pada artikel berjudul “Kevin Sanjaya Resmi Dipilih Whitelab jadi Brand Ambassador Terbaru”. Kevin Sanjaya Sukamuldjo belum lama ini dipilih oleh Whitelab sebagai brand ambassador terbarunya. Netizen langsung memuji kulitnya yanh cerah dan mulus itu.

REFERENSI
https://www.instagram.com/p/ChT0ZUrrAI3/
https://sulteng.ragamindonesia.com/infotainment/pr-6054268570/kevin-sanjaya-resmi-dipilih-whitelab-jadi-brand-ambassador-terbaru

About Adi 1378 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo