[SALAH] Akun Whatsapp Wakil Bupati Serdang Adlin Umar Yusri T “+6285290137797”

hasil periksa fakta Rahmah an.

Akun palsu. Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar menginformasikan agar tidak mudah percaya terhadap akun yang mengatasnamakan pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

Selengkapnya di penjelasan.

===
[KATEGORI]: KONTEN TIRUAN

===

[SUMBER]: WHATSAPP

===

[NARASI]:
“assalamualaikum waromatullohi wabarokatuh
apa benar saat ini sy terhubung dg pengurus Masjid Al Ikhlas dgn alamat Dusun I, Serbananti, Sipispis, Serdang Bedagai”
“benar”
“alhamdulillah
tujuan sy menghubungi saat ini terkait penyaluran donasi dari pemkab yg ditujukan kepada tempat2 ibadah guna menunjang operasional dan fasilitas tempat ibadah khususnya KABUPATEN Serdang begadai untuk saat ini apakah Masjid/Musholla sudah mempunyai rekening atas nama Masjid/Musholla/Lembaga untuk penyaluran donasi nanti?”

====
[PENJELASAN]:
Beredar akun Whatsapp Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan dengan nomor “+6285290137797”. Akun tersebut memakai nama dan foto profil Adlin memakai pakaian dinas serta menawarkan penyaluran donasi kepada tempat ibadah/Lembaga.

Melalui akun Instagram resminya @adlin_tambunan menginformasikan bahwa akun yang beredar bukan miliknya. Adlin mengimbau kepada masyarakat Serdang agar tidak mudah percaya terhadap penipuan yang mengatasnamakan dirinya dan Bupati Serdang Darma Wijaya maupun pejabat pemerintahan Kabupaten Serdang.

Berdasarkan informasi di atas akun Whatsapp Wakil Bupati Serdang Adlin Umar Yusri Tambunan dengan nomor “+6285290137797” adalah hoaks dan masuk kategori konten tiruan.

===
Referensi :
https://www.instagram.com/p/ChY6AlMPS3D/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D