[SALAH] Akun Facebook Gubernur Bengkulu “Rohidin Mersyah”

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Akun palsu. Informasi resmi terkait Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bisa didapat melalui website resmi Pemprov Bengkulu seperti www.bengkuluprov.go.id atau akun media sosial Media Center Pemprov Bengkulu atau ke akun resmi Rohidin Mersyah.

=====
KATEGORI: IMPOSTER CONTENT / KONTEN TIRUAN

=====
Sumber: Facebook
https://archive.is/r45W4

===

Narasi:

“waalaikumssalam Bapak.. apa khabar, semoga Pak Rohidin dan keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT.Aamiin Ya Rabb.
“Amin terimakasih banyak atas doanya
salam untuk keluarga nya di rmh”

=====
Penjelasan:
Beredar sebuah akun Facebook dengan nama “Rohidin Mersyah” yang mengatasnamakan dan menggunakan foto Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Akun tersebut mencoba berkomunikasi dengan pengguna Facebook.

Berdasarkan hasil penelusuran, akun Facebook tersebut palsu. Melansir dari Bengkulu.tribunnews.com, Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu, Moh. Redhwan Arif mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan mereport akun Facebook yang mengatasnamakan Rohidin Mersyah. Informasi resmi terkait Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bisa didapat melalui website resmi Pemprov Bengkulu seperti www.bengkuluprov.go.id atau akun media sosial Media Center Pemprov Bengkulu atau ke akun resmi Rohidin Mersyah.

Dengan demikian, Gubernur Bengkulu “Rohidin Mersyah” adalah palsu dan merupakan konten tiruan.

=====
Referensi:
https://www.nusantaraterkini.com/hati-hati-akun-facebook-atas-nama-rohidin-mersyah-gubernur-bengkulu-itu-akun-palsu

https://bengkulu.tribunnews.com/2022/07/29/beredar-akun-facebook-catut-nama-gubernur-bengkulu-rohidin-mersyah-dinas-kominfotik-lapor-polisi