[SALAH] Foto “Istri Tusuk Suami Usai Lihat Fotonya Dengan Wanita Lain ,Ternyata Perempuan Itu Dirinya Saat Masih Langsing”

Faktanya BUKAN “istri yang menusuk suami”. Wanita di foto itu adalah Patricia Mabel López, yang ditangkap di pinggiran kota Buenos Aires pada tanggal 25 September 2019. Dia dijatuhi hukuman seumur hidup pada tahun 2011 atas pemerkosaan, penyiksaan dan kematian anak di bawah umur pada tahun 2006 namun sempat buron sejak tahun 2012.

Selengkapnya di PENJELASAN dan REFERENSI
==========================
Kategori : Konten yang dimanipulasi
==========================

Beredar sebuah postingan oleh akun instagram Otaklite dengan narasi “Seorang istri yang terbakar api cemburu menikam suaminya berulang kali setelah mengira sang suami berselingkuh…”. Terdapat sebuah foto yang diedit dengan tulisan ” Istri Tusuk Suami Usai Lihat Fotonya Dengan Wanita Lain ,Ternyata Perempuan Itu Dirinya Saat Masih Langsing”.

sumber: https://archive.ph/MktiR
============================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, klaim foto wanita yang didampingi dua petugas kepolisian merupakan Leonora N, seorang istri yang menusuk suaminya sendiri usai melihat fotonya dengan wanita lain yang ternyata wanita itu dirinya sendiri ketika masih kurus adalah klaim yang salah.

Faktanya, wanita di foto itu bukan “istri yang menusuk suami”. Wanita di foto itu adalah Patricia Mabel López, yang ditangkap di pinggiran kota Buenos Aires pada tanggal 25 September 2019. Dia dijatuhi hukuman seumur hidup pada tahun 2011 atas pemerkosaan, penyiksaan dan kematian anak di bawah umur pada tahun 2006 namun sempat buron sejak tahun 2012.

Sebelumnya, klaim yang identik pernah diperiksa faktanya di artikel berjudul [SALAH] Foto “Istri Tusuk Suami Usai Lihat Fotonya Dengan Wanita Lain ,Ternyata Perempuan Itu Dirinya Sendiri Pas masih Kurus” yang terbit di situs turnbackhoax.id pada 10 Februari 2021.

Referensi
https://turnbackhoax.id/2021/02/10/salah-foto-istri-tusuk-suami-usai-lihat-fotonya-dengan-wanita-lain-ternyata-perempuan-itu-dirinya-sendiri-pas-masih-kurus/

About Adi Syafitrah 1361 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo