[SALAH] Lowongan Pekerjaan PT Imecon Teknindo Berbayar

hasil periksa fakta Rahmah an.

Lowongan palsu. Akun Instagram PT Imecon Teknindo @imeconteknindo, menginformasikan bahwa tidak ada biaya administrasi dalam proses rekrutmen dan email resmi IMECON yaitu reccruitment@imeconteknindo.com.

Selengkapnya di penjelasan.

===

[KATEGORI]: KONTEN PALSU

===

[SUMBER]: I-Flyer

===

[NARASI]:

DRIVER DUMP TRUCK OPERATOR EXAVATOR
MECANIC & WALDER
DESKRIPSI LOWONGAN LENGKAP
1.pria
2.pendidikan SMA sederajat
3.pengalaman sebagai di bidang pertambangan

….
SEGERA KIRIMKAN BERKAS LAMARAN ANDA KE VIA ONLINE DENGAN NOMER WHAT’S UP : 081359727578”

===
[PENJELASAN]:
Beredar informasi lowongan pekerjaan dari PT Imecon Teknindo membutuhkan tenaga mekanik dengan kualifikasi yang disebutkan dalam flyer tersebut. Dalam postingan disertakan nomor Whatsapp untuk mengirimkan berkas lamaran dan memberikan 2 pilihan biaya akomodasi yaitu biaya transport ditanggung sendiri dan akan diganti perusahaan. Yang kedua perusahaan memberikan fasilitas transport yang mana biaya transport ditanggung oleh pelamar sekitar 50%.

Setelah ditelusuri, PT Imecon Teknindo menginformasikan bahwa lowongan kerja yang beredar adalah hoaks dan pihaknya tidak pernah memungut biaya administrasi dalam proses rekrutmen. Dalam akun Instagram resminya, PT Imecon Teknindo mengunggah postingan flyer lowongan kerja palsu dengan watermark penipuan. Berkas lamaran hanya dapat dikirimkan melalui email resmi recruitment@imeconteknindo.com.

Berdasarkan informasi di atas flyer lowongan kerja oleh PT Imecon Teknindo adalah hoaks dan masuk kategori konten palsu.

===

[REFERENSI]:

https://www.instagram.com/p/CfyYs49J6bJ/?igshid=YmMyMTA2M2Y=