[SALAH] Lowongan Pekerjaan Dinas Perhubungan Kota Salatiga

hasil periksa fakta Rahmah an.

Informasi tersebut tidak benar. Faktanya, Kepala Dinas Perhubungan Salatiga, Sri Satut, saat ini pihaknya tidak membuka lowongan pekerjaan seperti lowongan kerja yang beredar dan Informasi tersebut dipastikan hoaks.
= = = = =
KATEGORI: Konten Palsu
= = = = =
SUMBER: Portal Daring
https://archive.md/EwYTe


= = = = =
NARASI:
“Loker Dinas Perhubungan (DISHUB) (JET EXPRESS) :
Dinas Perhubungan (DISHUB) membutuhkan karyawan untuk posisi :
Berikut rincian dan persyaratannya:
Persyaratan Umum:
– Warga Negara Indonesia
– Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
– Mempunyai akhlak dan moral yang baik
– Setia dan taat kepada NKRI dan Pemerintah yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
– Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari pekerjaan sebelumnya

Surat Pernyataan bermeterai yang diketik (dicetak/print) sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar Rp 20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah), jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos sebagai Petugas Operasional Bus Buy The Service 2022 (contoh lihat lampiran) SCAN (PDF) • Surat Pernyataan bermeterai yang diketik ‘tidak mabuk perjalanan darat’. SCAN (PDF”

= = = = =
PENJELASAN:
Beredar informasi lowongan pekerjaan oleh Dinas Perhubungan (Dishub_ Kota Salatiga, Jawa Tengah. Pada informasi tersebut dituliskan persyaratan umum beserta posisi pekerjaan seperti Kepala Divisi atau Koordinator Layanan, Petugas Administrasi Kantor, Petugas Administrasi Kasir, Petugas Perjalanan Angkutan, Petugas Timer dan Petugas Keberhasilan.

Setelah ditelusuri, informasi lowongan pekerjaan tersebut adalah salah. Kepala Dinas Perhubungan Salatiga, Sri Satuti, dilansir dari rmoljawatengah.com, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tidak pernah mengeluarkan dan memuat informasi lowongan pekerjaan tersebut dan mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan lebih cermat serta selalu melakukan verifikasi terhadap informasi yang didapat.

Dengan demikian informasi lowongan pekerjaan Dinas Perhubungan Salatiga yang beredar adalah hoaks, sehingga masuk dalam kategori konten palsu.
= = = = =

REFERENSI:
https://www.rmoljawatengah.id/hoax-sri-satuti-bantah-ada-lowongan-kerja-di-dishub-salatiga

https://www.facebook.com/148427349188359/posts/1006213146743104/