[SALAH] Lowongan Pekerjaan Dinas P3AP2KB Pasuruan

hasil periksa fakta Rahman a n (UIN Sunan Ampel Surabaya).

Informasi tersebut tidak benar. Faktanya, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya telah memastikan informasi tersebut tidak benar.

Selengkapnya pada penjelasan!

= = = = =
KATEGORI: Konten Palsu

= = = = =
SUMBER: Screenshot Postingan Instagram (Postingan telah dihapus)
https://archive.md/vvgQn

U

= = = = =
NARASI:
“INFO LOWONGAN
KERJA

KANTOR DP3AP2KB (BKKBN) PASURUAN

MEMBUTUHKAN STAFF DI

POSISI

LULUSAN
SMA/SMK/KULIAH
DIUTAMAKAN
DISIPLIN

  1. PELAYANAN OFFICE
  2. ASISTEN ADMINISTRASI
  3. STAFF KANTOR
  4. PENUNJUK

KOMPLEKS PERKANTORAN KAB. PASURUAN JL KM 9 GEDUNG LETTU IMAM ADI LANTAI 1, KEC. BANGIL, PASURUAN, JAWA TIMUR

085776806818″

= = = = =
PENJELASAN:
Beredar di media sosial Instagram lowongan pekerjaan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Bencana (P3AP2KB) Kabupaten Pasuruan. Dalam lowongan tersebut dicantumkan beberapa posisi yang dibuka yaitu staff kantor, asisten administrasi, pelayanan office, dan beberapa rekrutmen posisi lainnya. Juga tercantum nomor telepon yang dihubungi “085776806818” beserta alamat lokasi kantor DP3AP2KB Pasuruan.

Setelah ditelusuri, melalui akun Instagram @dp3ap2kb.kabpas milik Dinas P3AP2KB Kabupaten Pasuruan, mengklarifikasi bahwa lowongan kerja yang beredar adalah hoaks. Dinas P3AP2KB Kabupaten Pasuruan tidak membuka lowongan pekerjaan di bagian apapun dan kasus ini sedang dalam proses kepada pihak berwajib. Postingan lowongan palsu dalam akun Instagram tersebut sudah di hapus.

Dengan demikian informasi lowongan pekerjaan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Bencana (P3AP2KB) Kabupaten Pasuruan adalah tidak benar sehingga masuk dalam kategori konten palsu.

===
REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/Cd8VkDnPFjJ/