[SALAH] Panggilan Interview Kerja oleh PT Petrogas Jatim Utama Melalui WhatsApp

Informasi palsu. Pihak Petrogas melalui situs resminya menyatakan jika pesan tersebut tidak benar dan bukan berasal dari pihaknya.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FABRICATED CONTENT/KONTEN PALSU

===

SUMBER: WHATSAPP

===

NARASI:

Selamat Pagi

Setelah saudara melampirkan CV melalui aplikasi LinkedIn

Kami Selaku HRD Team Recruitmen

Mengundang sdr untuk mengikuti interview pd :

Hari : Kamis , 02 Juni 2022

Pukul : 09.00-selesai

Alamat : Gedung petrogas Utama Jatim lantai 5 (Jalan Pemuda no. 27-31 Surabaya)

Menemui : Bpk Mansur

Diharapkan membawa CV dan berkas pelengkap.

Harap Konfirmasi : Nama_Hadir/tidak.

HRD Team Recruitmen

Silakan konfirmasi kehadirannya kak

Karena untuk calon karyawan baru yang mau mengikuti tahap interview kita data

===

PENJELASAN: Beredar informasi melalui WhatsApp terkait dengan panggilan interview kerja di PT Petrogas Jatim Utama. Dalam narasi yang beredar, disebutkan jika calon pegawai wajib membawa kelengkapan berupa CV dan beberapa berkas lainnya.

Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui jika pesan WhatsApp tersebut adalah palsu. Melansir dari situs resmi PT Petrogas www.petrogas.co.id, dijelaskan jika pihak Petrogas tidak sedang membuka lowongan pekerjaan seperti halnya yang beredar pada pesan tersebut.

“Kami sampaikan bahwa saat ini PT. Petrogas Jatim Utama (Perseroda) tidak sedang membuka lowongan pekerjaan. Alamat Kami di Gedung Medan Pemuda Lantai 6, Jl Pemuda 27-31 Surabaya. Dan Kami tidak ada kaitannya dengan nomor / pengumuman melalui WA tersebut. Jika ada pengumuman resmi rekrutmen akan diumumkan melalui website official PT. PJU yaitu www.petrogas.co.id.”

Berdasar pada seluruh referensi, dapat dipastikan jika undangan interview kerja oleh PT Petrogas melalui WhatsApp adalah palsu. Unggahan tersebut masuk ke dalam hoaks dengan kategori fabricated content atau konten palsu.

===

REFERENSI:

https://www.instagram.com/p/CeSfVuLPP-4/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D