[SALAH] Nomor Call Center Bank Mega “+628041500010”

hasil periksa fakta Rahmah a n (Uin Sunan Ampel Surabaya).

Informasi salah. Faktanya melalui laman Twitter resmi @BankMegaID, BANK Mega mengklarifikasi hanya dapat menerima panggilan dan tidak dapat melakukan panggilan keluar dengan nomor Call Cener yaitu 080415000010.

Selengkapnya di bagian penjelasan.

===
Kategori: Konten Tiruan

===
Sumber: Others

(https://archive.md/5Ffht)

===
Narasi:
“Kepada Yth,
Nasabah Kartu Kredit.
Terima Kasih atas Kepercayaan Bapak/Ibu.
Bila anda menerima notifikasi transaksi atau catatan transaksi kartu kredit yang tidak Anda lakukan, segera ajukan pertanyaan atau sanggahan menghindari ada penagihan dikartu Kredit Anda, Transaksi yang tidak Anda lakukan.
Untuk infor lebih lanjut : klik disini Bank MEGA.”

===
Penjelasan:
Beredar tangkapan layar nomor yang mengatasnamakan Call Center Bank Mega memberikan informasi terkait transaksi kartu kredit senilai Rp4 juta dan penawaran pemblokiran kartu kredit dengan memberikan data pribadi melalui link yang tertera dalam email yang dikirimkan yang dibagikan oleh pengguna Twitter.

Namun melansir dari laman Twiter resminya @BankMegaID mengklarifikasi dengan membalas keluhan pengguna Twitter @puturud bahwa Bank Mega hanya dapat menerima panggilan dan tidak dapat melakukan panggilan keluar.

“Hi, Bpk
@puturud
. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Bank Mega senantiasa menjaga kerahasiaan data nasabah. Megacall 080415000010 (tanpa tanda +/kode 021) hny dpt menerima panggilan & tdk dpt melakukan panggilan keluar. Mhn utk tetap berhati-hati atas telepon dari pihak tsb.^Djn”, tulis Bank Mega pada akun Twitter @BankMegaID (21/05/22).

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait nomor Call Center Bank Mega yang meminta data pribadi ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori konten tiruan.

===
Referensi:
https://twitter.com/BankMegaID/status/1528026710041677828