[SALAH] Akun Twitter Investasi Terra Luna

Hasil Periksa Fakta Khairunnisa A.

Akun palsu. Faktanya, investasi Terra Luna melalui akun Twitter resminya yang telah terverifikasi menegaskan bahwa pihaknya hanya akan mengunggah segala informasi di akun Twitter resmi (https://twitter.com/terra_money) yang telah terverifikasi.

Selengkapnya di bagian Penjelasan.

= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan/Imposter Content

= = = = =

SUMBER: Twitter
https://archive.ph/dw0xC

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar sebuah akun Twitter dengan nama pengguna “Terra_LunaC”. Akun tersebut menggunakan logo investasi Terra Luna sebagai foto profil dan mengunggah informasi terkait fitur Terra Luna Classic.

Berdasarkan hasil penelusuran, akun tersebut merupakan akun palsu. Investasi Terra Luna melalui akun Twitter resminya yang telah terverifikasi menegaskan bahwa pihaknya hanya akan mengunggah segala informasi di akun Twitter resmi (https://twitter.com/terra_money) yang telah terverifikasi. Lebih lanjut, pihak Terra Luna juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap usaha-usaha penipuan yang mengatasnamakan Terra Luna.

Dengan demikian, akun Twitter yang mengatasnamakan investasi Terra Luna tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan/Imposter Content.

= = = = =

REFERENSI:

https://twitter.com/terra_money/status/1525821041586556929 (https://archive.ph/9XODy)

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220520075333-37-340346/hati-hati-penipuan-berkedok-ganti-rugi-investasi-terra-luna

Penulis: Khairunnisa A.
Editor: Bentang Febrylian