[SALAH] Akun WhatsApp Labuhanbatu Utara Melakukan Penggalangan Donasi Berupa Uang Untuk Pondok Pesantren dan PAUD

Hasil periksa fakta Ari Dwi Prasetyo.

Informasi salah. Faktanya, Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus memastikan bahwa pesan WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya tersebut bukanlah pesan WhatsApp yang berasal dari nomor WhatsApp pribadinya.

Selengkapnya di bagian penjelasan.

===

Kategori: Konten Tiruan

===

Sumber: WhatsApp

===
Narasi:
“Assalamualaikum. wr wb 🙏”.
“sebelumnya saya perkenalkan saya dengan bpk Hendri Yanto Sitorus selaku bupati labuhanbatu utara saya mau menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan ponpes dan sekolah paud. Apa benar ini saya berbicara dengan pengurus yayasan/kpl sekolah paud 🙏”.

===

Penjelasan:
Beberapa waktu lalu sempat beredar sebuah akun WhatsApp yang mengatasnamakan Bupati Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara, yaitu Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M terkait dengan penggalangan donasi berupa uang yang ditujukan kepada Yayasan Pondok Pesantren dan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Namun melansir dari akun Instagram pemkab Labuhanbatu Utara (https://www.instagram.com/pemkab_labura/), mengonfirmasi bahwa pesan Whatsapp yang mengatasnamakan Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus merupakan informasi yang tidak benar dan mengajak masyarakat untuk berhati-hati apabila menerima pesan mengatasnamakan kepala daerah Labuhanbatu Utara.

“- Mohon Perhatian –

Untuk tidak mempercayai pesan yang telah beredar mengatasnamakan Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M dengan bermodus menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan dan sekolah paud.

Selalu pastikan kebenaran dan berhati – hati saat menerima pesan mengatasnamakan kepala daerah Labuhanbatu Utara.

Apabila menerima pesan tersebut, mohon segera untuk berkoordinasi kepada Diskominfo Labura, melalui Instagram : Pemkab_Labura dan Facebook : KIP Kominfo Labura.” tulis akun Instagram pemkab Labuhanbatu Utara.

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait akun WhatsApp Bupati Labuhanbatu Utara melakukan penggalangan donasi berupa uang kepada pondok pesantren dan PAUD ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori konten tiruan.

Referensi:
https://www.instagram.com/p/CdkSEMalp5g/