[SALAH] Pesan WhatsApp Bupati Situbondo Karna Siswandi Dengan Nomor “082143626610” Menawarkan Bantuan

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN sunan ampel Surabaya).

Informasi salah. Faktanya, melansir dari akun Instagram resmi Bupati Situbondo, Karna Siswandi, yaitu @bungkarna.official, ia mengimbau kepada masyarakat selalu waspada terhadap segala bentuk penipuan program bantuan yang mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Situbondo.

Selengkapnya di bagian penjelasan.

===

Kategori: Konten Tiruan

===

Sumber: WhatsApp

===

Narasi:

“Perkenalkan saya Bupati Situbondo”. Dana donasi ke dana .””Alhamdulillah bisa di lembaga nya””Bentar lagi akan dihubungi sekretaris saya Bpk”

===

Penjelasan:

Beredar pesan singkat melalui WhatsApp dengan mengatasnamakan Bupati Situbondo, yaitu Karna Siswandi atau lebih dikenal dengan nama Bung Karna menawarkan bantuan Kepada yayasan/lembaga.

Namun melansir dari akun Instagram resmi miliknya, @bungkarna.official, mengimbau kepada masyarakat selalu waspada terhadap segala bentuk penipuan program bantuan yang  mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Situbondo.Dalam postingannya, ia juga menyertakan akun media sosial miliknya yaitu: @bungkarna.official (FB), @bungkarna.official (IG), @BungKarnaOfficial (Youtube), www.bungkarna.id (Website) dan @bung_karna_bk (IG)”.

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait pesan WhatsApp Bupati Situbondo dengan Nomor “082143626610″ menawarkan bantuan ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori konten tiruan.

===

Referensi:

https://www.instagram.com/p/CdFx2tkp46O/?igshid=YmMyMTA2M2Y=