[SALAH] Pesan WhatsApp Wakil Gubernur Sulawesi Barat dengan Nomor “085855876371” Memberikan Donasi Kepada Masjid Dan Yayasan

Hasil periksa fakta Ari Dwi Prasetyo.

Informasi salah. Faktanya, Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni telah mengonfirmasi bahwa dirinya tidak mengirimkan pesan pemberian donasi kepada masjid dan yayasan tersebut dan meminta masyarakat berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Selengkapnya di bagian penjelasan.

===

Kategori: Konten Tiruan

===

Sumber: WhatsApp

===
Narasi:
“Sebelumnya saya perkenalkan, saya Enny Anggraeni Anwar selaku Wakil Gubernur Sulawesi Barat mau menyampaikan atau menyurkan dana donasi berupa uang dari kegiatan amal peduli masjid dan yayasan yang dilakukan oleh Pemprov Sulawesi Barat di bulan Ramdhan ini,”.

===

Penjelasan:
Beberapa waktu lalu sempat beredar pesan singkat melalui WhatsApp dengan mengatasnamakan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, yaitu Enny Anggraeni Anwar terkait pemberian donasi kepada masjid dan yayasan.

Namun melansir dari Kumparan.com, Wakil Gubernur Sulawesi Barat, yaitu Enny Anggraeni menepis jika dirinya mengirimkan pesan terkait donasi kepada pengurus masjid dan yayasan tersebut.

“Saya gak pernah bikin-bikin chat ke orang. Gak benar itu,” konfirmasi Enny Anggraeni kepada wartawan.

Selain itu Enny meminta masyarakat waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan dirinya serta dia akan melaporkan hal ini kepada polisi agar tidak ada masyarakat yang menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

“Saya akan laporkan ke polisi untuk mengungkap siapa pelakunya, jangan sampai ada masyarakat yang menjadi korban penipuan mengatasnamakan saya,”

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait pesan whatsapp Wakil Gubernur Sulawesi Barat dengan Nomor “085855876371” memberikan donasi kepada masjid dan yayasan ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori konten tiruan.

Referensi:
https://kumparan.com/sulbarkini/kirim-pesan-whatsapp-nama-wagub-sulbar-dicatut-oknum-tak-bertanggung-jawab-1xuA4dUAL1R/full