[SALAH] Lowongan Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar

Hasil periksa fakta Ari Dwi Prasetyo.

Lowongan palsu. Melalui akun Instagram resminya @dinkeskaranganyar mengonfirmasi bahwa informasi lowongan pekerjaan yang beredar adalah tidak benar.

Selengkapnya di bagian penjelasan.

Kategori: Konten Tiruan

Sumber: I-Flyer

Narasi:
“DINAS KESEHATAN Kab. KARANGANYAR
MEMBUTUHKAN POSISI
STAFF VAKSINASI BOOSTER (MIN D3/S1)
STAFF KANTOR PELAYANAN KESEHATAN (SMA/SMK)
TATA USAHA UMUM
Info Lengkap CP 085785556489
Alamat Kantor :
Jl. Lawu No. 168, Tegalgede, Kec. Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah”.

===
Penjelasan:
Beredar informasi terkait lowongan pekerjaan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Karanganyar untuk posisi staff vaksinasi booster, staff kantor pelayanan, dan tata usaha umum.

Namun melansir dari akun Instagram @dinkeskaranganyar, mengonfirmasi bahwa informasi lowongan pekerjaan yang beredar adalah tidak benar.

“Informasi yang menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar Membutuhkan Posisi Staff Vaksinasi Booster Staff Kantor Pelayanan Tata Usaha Umum yang tertera seperti gambar di samping adalah “TIDAK BENAR””, tulis akun Instagram @dinkeskaranganyar dalam unggahan klarifikasi tersebut pada 4 April 2022.

Maraknya informasi lowongan kerja mengatasnamakan Dinas Kesehatan dengan modus yang sama, diharapkan masyarakat harus bisa menyaring informasi yang didapat. Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait lowongan pekerjaan staff vaksinasi booster Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori konten tiruan.

===
Referensi:
https://www.instagram.com/p/Cb6Q7ivhuyX/c/17927282084317605/