[SALAH] Akun WhatsApp Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah Yuliandra Dedy “081282361142”

Hasil periksa fakta Ari Dwi Prasetyo.

Akun palsu. Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah Yuliandra Dedy mengonfirmasi sendiri bahwa nomer tersebut bukan miliknya.

Selengkapnya di penjelasan.

====
Kategori: Konten Tiruan

====

Sumber: Whatsapp

====
Narasi:
“lagi dimana ?”

====

Penjelasan:
Beredar akun WhatsApp mengatasnamakan Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah Yuliandra Dedy. Akun WhatsApp tersebut memakai foto profil Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah Yuliandra Dedy dengan nomor WhatsApp “081282361142” dan mengirimkan pesan yang disinyalir memiliki tujuan tertentu.

Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah, Yuliandra Dedy, menegaskan bahwa akun WhatsApp dirinya yang beredar adalah penipuan. Yuliandra meminta masyarakat untuk tidak menanggapi jika ada yang mengatasnamakan dirinya. Ia juga mengimbau agar masyarakat untuk lebih waspada terhadap model kejahatan baru di media sosial.

“Secara pribadi saya memberikan klarifikasi serta mengimbau masyarakat untuk tidak menanggapi pesan yang mengatasnamakan saya dalam bentuk apapun, karena terindikasi hoaks dan disinyalir memiliki tujuan dengan motif tertentu,” ucapnya pada Rabu (20/4/2022).

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka akun WhatsApp Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah Yuliandra Dedy “081282361142 ”dapat dikategorikan ke dalam konten tiruan.

=====
[REFERENSI]:
https://www.metrokalimantan.com/2022/04/waspada-beredar-akun-wa-catut-nama.html