[SALAH] Akun Instagram PT. Elnusa Tbk “instagram.com/careerelnusa”

Hasil periksa fakta Ari Dwi Prasetyo.

AKUN PALSU. Beredar akun Instagram (instagram.com/careerelnusa) yang mengatasnamakan rekrutmen PT. Elnusa Tbk. Akun tersebut sudah dikonfirmasi merupakan akun palsu oleh Akun Instagram resmi PT. Elnusa Tbk (instagram.com/elnusaofficial).

Selengkapnya pada penjelasan!

= = = = =
KATEGORI: Imposter Content/Konten Tiruan

= = = = =

SUMBER: Instagram
https://archive.vn/0qCBY

= = = = =
NARASI:
“Recruitment Elnusa Tbk
Official Account Career PT Elnusa Tbk
Apply Here 👇
bit.ly/newelnusacareer”

= = = = =
PENJELASAN:
Beredar sebuah akun Instagram mengatasnamakan rekrutmen dengan nama akun “instagram.com/careerelnusa”. Di dalam akun tersebut membagikan kegiatan-kegiatan PT. Elnusa Tbk dan melampirkan tautan untuk mendaftar PT. Elnusa Tbk di deskripsinya.

Namun setelah ditelusuri, akun Instagram yang beredar adalah palsu. Melansir Akun Instagram resmi PT. Elnusa Tbk @elnusaofficial mengklarifikasi bahwa akun tersebut bukanlah akun rekrutmen PT. Elnusa Tbk.

“!!!WASPADA PENIPUAN!!!

Hati-hati Terhadap Akun Palsu yang Mengatasnamakan PT Elnusa Tbk
careerelnusa careerelnusa careerelnusa

elnusa

energyservicescompany

providingtotalsolution”, tulis pihak PT. Elnusa Tbk pada 26 Maret 2022.

Akun palsu yang mengatasnamakan PT. Elnusa Tbk tersebut diketahui juga sudah dihapus. Namun masyarakat diimbau tetap hati-hati apabila menemukan akun Instagram yang mengatasnamakan PT. Elnusa Tbk. Selain itu, untuk mengetahui akun media sosial resmi PT. Elnusa dapat melalui website elnusa.co.id lalu lihat bagian taut sosmed di pojok kanan paling bawah.

Dari keterangan tersebut dapat dilihat bahwa akun Instagram mengatasnamakan rekrutmen PT. Elnusa Tbk adalah hoaks dengan kategori imposter content atau konten tiruan.

= = = = =
REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/CbhPw_SLOrj/