[SALAH] Akun Whatsapp RS PKU Muhammadiyah Wonosobo “+6281217025680”

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN sunan ampel Surabaya).

Akun tersebut palsu. Pihak RS PKU Muhammadiyah Wonosobo mengklarifikasi melalui akun Instagram resmi (@rs_pkuwonosobo) bahwa akun Whatsapp yang beredar adalah palsu.

Selengkapnya ada di penjelasan!

===

[KATEGORI]:
Konten Tiruan / Imposter Content

===

[SUMBER]: Whatsapp

===
[NARASI]:
“selamar sore
benar ini dengan surya mart nggih
saya dokter bima syahputra dari RS PKU MUHAMMADIYAH WONOSOBO , mau belanja apa bisa diantar nggih ke rs ?”
“Benarr pakk
bisa pakk,mohon maaf tapi ada ongkir nya pak”
“oh baik tidak apa”
“tissue kering paseo 250s 3 pcs tissue basah mitu baby 3pcs superpell refil lemon besar 2 pcs wippol refil besar 2pcs susu ultramilk coklat 1 ltr 3pcs”

===
[PENJELASAN]:
Beredar akun Whatsapp RS PKU Muhammadiyah Wonosobo dengan nomor “+6281217025680”. Akun tersebut mengirimkan pesan kepada toko Suryamart dengan modus memesan alat kebersihan dan susu. Modus lainnya yang digunakan adalah memesan makanan dalam jumlah banyak dan meminta mengirimkan pulsa.
Pihak RS PKU Muhammadiyah Wonosobo mengklarifikasi bahwa akun Whatsapp yang beredar adalah palsu.

“Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh …
Waspada & Hati-hati!
Terhadap penipuan yang mengatasnamakan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo dengan modus memesan makanan dalam jumlah banyak dan meminta mengirimkan pulsa. Apabila ada dimohon untuk segera konfirmasi ke (0286) 329185 atau 0857-9470-0150
. ⁣⁣⁣
. ⁣⁣⁣
. ⁣⁣⁣Penipuan #PenipuanWonosobo PKUUpdate #GiveawayPKU #RSPKUWsb #AyoKePKu #RumahSakitWonosobo #rssyariah #keramahansebenarnya #InfoWonosobo #wonosobozone #wonosobohitz #WonosoboSehat”, tulis @rs_pkuwonosobo pada 7 Maret 2022.

Melihat dari penjelasan tersebut akun Whatsapp RS PKU Muhammadiyah Wonosobo “+6281217025680” adalah tidak benar dan termasuk dalam Konten Tiruan/Imposter Content.

============

https://www.instagram.com/p/Cayi6BSFlE7/?utm_medium=share_sheet