[SALAH] Akun Whatsapp Mengatasnamakan BRI Guna Melakukan Perubahan Tarif Transfer

Hasil periksa fakta Arief Putra Ramadhan.

Bukan akun resmi milik BRI, semua akun resmi bank BRI terdapat tanda centang biru (verified). Dan layanan chat Whatsapp yang terhubung dilayani secara langsung oleh Admin BRI tanpa menghubungi via panggilan Whatsapp.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
==============
Konten: Konten Tiruan

Beredar akun Whatsapp yang mengatasnamakan bank BRI. Akun tersebut pertama kali menghubungi dengan cara menelepon melalui Whatsapp guna memberikan informasi serta pengarahan kepada customer untuk melakukan perubahan tarif transfer antar bank maupun sesama bank.

Sumber: Whatsapp https://archive.fo/xPfvC Arsip
==============

PENJELASAN:

Setelah melakukan penelusuran dengan cara mengkonfirmasi langsung melalui Direct Message Instagramnya, akun Whatsapp bank BRI dengan nomor +1(6281)212-1112 ternyata bukanlah resmi milik bank BRI.

Melalui akun Instagram resmi @bankbri_id, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak langsung mempercayai akun-akun yang mengatasnamakan bank BRI, semua akun resmi bank BRI terdapat tanda centang biru (verified).

“Hati-hati Sobat BRI, jangan sampai tergocek. Selalu ingat dan pastikan kamu hanya mengikuti akun resmi BRI yang bercentang biru, ya”.

Selain itu, akun Whatsapp resmi milik bank BRI adalah dengan nomor +62 812-1214-017 dengan layanan chat yang terhubung dan dilayani secara langsung oleh Admin BRI tanpa menghubungi via panggilan Whatsapp.

Dengan demikian, akun Whatsapp tersebut adalah palsu bukan resmi dari bank BRI. Sehingga masuk ke dalam kategori konten tiruan.

REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/Ca6xzY6OsRH/
https://www.merdeka.com/cek-fakta/cek-fakta-hati-hati-nomor-kontak-palsu-layanan-pengaduan-bri.html

EDITOR: Adi Syafitrah