[SALAH] Lowongan Pekerjaan Staff Vaksinasi Booster Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat

Hasil Periksa Fakta Novita Kusuma Wardhani (Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta). Informasi tersebut salah. Faktanya, Humas Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa informasi tersebut merupakan penipuan yang mengatasnamakan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Selengkapnya di bagian penjelasan.

===

Kategori: Konten Tiruan

===

Sumber: I-Flyer

===

Narasi:
โ€œDINAS KESEHATAN PROV. JAWA BARAT
MEMBUTUHKAN POSISI
STAFF VAKSINASI BOOSTER (MIN D3/S1)
STAFF KANTOR PELAYANAN (SMA/SMK)
TATA USAHA UMUM
Info Lengkap CP 085785556489
Alamat Kantor :
Jl. Pasteur No. 25, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Baratโ€.

===

Penjelasan:
Beberapa waktu lalu sempat beredar informasi terkait lowongan pekerjaan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat untuk posisi staff vaksinasi booster, staff kantor pelayanan, dan tata usaha umum.

Namun melansir dari akun Instagram @jabarsaberhoaks, Humas Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa informasi tersebut merupakan penipuan dengan mengatasnamakan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, melansir dari akun Instagram resmi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat @dinkesjabar, pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati atas segala bentuk informasi yang mengatasnakaman Kepala Dinas/Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Karena berbagai informasi resmi hanya disampaikan melalui website/media social Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait lowongan pekerjaan staff vaksinasi booster Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori konten tiruan.

Referensi:
https://www.instagram.com/p/CaT-z2shx-u/
https://www.instagram.com/p/CaUB8cwBO2s/

Penulis: Novita Kusuma Wardhani
Editor: Bentang Febrylian