[SALAH] Akun Telegram Bareksa Investasi

Hasil Periksa Fakta Ani Nur MR

Akun Palsu beredar kembali. Bareksa melalui website resminya menginformasikan bahwa akun Telegram asli milik Bareksa adalah mode private atau hanya bisa diakses oleh member yang diberikan link undangan.

Selengkapnya baca di PENJELASAN dan REFERENSI.

=====

KATEGORI: Konten Tiruan

=====

SUMBER: Telegram

https://archive.vn/oa4TT

=====

NARASI:
ʙᴀʀᴇᴋsᴀ ᴀᴅᴀʟᴀʜ ᴛᴇᴍᴘᴀᴛ ɪɴᴠᴇsᴛᴀsɪ ʀᴇᴋsᴀᴅᴀɴᴀ ᴛᴇʀʙᴀɪᴋ, ᴛᴇʀʟᴇɴɢᴋᴀᴘ ᴅᴀɴ ᴛᴇʀᴘᴇʀᴄᴀʏᴀ ᴅɪ ɪɴᴅᴏɴᴇsɪᴀ ᴅᴇɴɢᴀɴ ɪᴢɪɴ ᴅᴀʀɪ ᴏᴊᴋ. ɪɴᴠᴇsᴛᴀsɪ ʀᴇᴋsᴀᴅᴀɴᴀ ᴅᴀɴ sᴜʀᴀᴛ ʙᴇʀʜᴀʀɢᴀ ɴᴇɢᴀʀᴀ (sʙɴ)
ᴀᴅᴍɪɴ/ᴄᴇᴏ: https://t.me/Ceo_KaraniyaDharma

Link akun: https://t.me/Portal_Bareksa_Investasi

=====

PENJELASAN:
Beredar akun Telegram mengatasnamakan Bareksa Investasi, dengan alamat akun yakni https://t.me/Portal_Bareksa_Investasi.

Setelah dilakukan penelusuran fakta terkait, akun tersebut adalah PALSU. Akun palsu mengatasnamakan Bareksa ini telah beredar beberapa kali dan telah dilakukan konfirmasi resmi oleh Bareksa di website resminya.

Menurut informasi resmi, akun Telegram asli Bareksa adalah mode private atau hanya bisa diakses oleh member/investor yang diberikan link undangan. Adapun cara untuk mendaftar menjadi member adalah dengan men-download aplikasi Bareksa kemudian mengisi persyaratan menjadi member.

Bareksa mengimbau masyarakat agar melakukan semua transaksi Bareksa melalui platform resmi Bareksa dan aplikasi Dana Bareksa yang dapat diunduh di PlayStore dan AppStore.

Berdasarkan data yang terkumpul dapat disimpulkan bahwa akun https://t.me/Portal_Bareksa_Investasi adalah akun palsu dan termasuk kategori Konten Tiruan.

=====

REFERENSI:

https://www.google.com/amp/s/www.bareksa.com/berita/belajar-investasi/2021-03-24/waspada-telegram-palsu-pastikan-transaksi-hanya-di-web-dan-aplikasi-reksadana-bareksa/amp

=====

Penulis: Ani Nur MR
Editor: Bentang Febrylian