[SALAH]: Judul Artikel “Nikita Mirzani Tantang tes DNA, Buat Buktikan Cucu Nabi. Hasilnya 100% Pasti Ngibul Dan Bohong Cucu Dajjal Saya Percaya”

Konten yang dimanipulasi. gambar asli tangkapan layar tersebut bersumber dari artikel suara.com berjudul “Nikita Mirzani Tantang Tes DNA, Buat Buktikan Cucu Nabi” yang tayang pada 15 November 2020.

======

[KATEGORI]: SATIRE/PARODI

======

[SUMBER]: FACEBOOK (https://archive.fo/OGgta)

======

[PENJELASAN]:

Akun Facebook bernama Joana Joana mengunggah postingan berupa tangkapan layar artikel berjudul “Nikita Mirzani Tantang tes DNA, Buat Buktikan Cucu Nabi. Hasilnya 100% Pasti Ngibul Dan Bohong Cucu Dajjal Saya Percaya”. Dalam gambar sampulnya tertera watermark media suara.com.

Berdasarkan hasil penelusuran, tangkapan layar tersebut sudah dimanipulasi dengan menambahkan kalimat pada judul. Melalui kata kunci judul tersebut ditemukan artikel asli dari suara.com dengan gambar sampul yang sama dengan judul “Nikita Mirzani Tantang Tes DNA, Buat Buktikan Cucu Nabi” yang tayang pada Minggu, 15 November 2020.

Dalam isi artikelnya secara garis besar menjelaskan bahwa artis Nikita Mirzani menantang HRS untuk melakukan tes DNA dan membuktikan apakah benar dirinya adalah cucu Rasulullah. Nikta juga membuka donasi bagi masyarakat yang bersedia membantu biaya untuk tes DNA tersebut.

======

REFERENSI:

https://www.suara.com/entertainment/2020/11/15/151335/nikita-mirzani-tantang-tes-dna-buat-buktikan-cucu-nabi?page=all