[SALAH] Akun Facebook Anggota DPRD Padangsidimpuan Moch Halid Rahman, Meminta Uang dan Pulsa

Hasil Periksa Fakta Ari Dwi Prasetyo.

Akun Palsu. Telah dikonfirmasi langsung oleh Anggota DPRD Padangsidimpuan Moch Halid Rahman bahwa akun Facebook yang memakai foto profil dirinya, adalah Akun Palsu.

Selengkapnya baca di PENJELASAN dan REFERENSI.

=====

KATEGORI: Konten Tiruan

SUMBER: Screenshoot Messenger Facebook
https://archive.vn/4qveJ

=====
NARASI:

Akun Palsu: “bg minta isikan pulsa abg, nnti selesai rapat bg trans kan uang pulsanya dek. Bisa abg minta tolongkan”

PENJELASAN:
Beredar akun Facebook yang mengatasnamakan Anggota DPRD Padangsidimpuan Moch Halid Rahman. Akun tersebut juga memakai foto profil Moch Halid Rahman. Diketahui akun palsu tersebut meminta pulsa dan uang melalui pesan di Facebook kepada banyak rekan-rekannya baik sesama anggota DPRD maupun yang lain.

Melansir Mistar.id, Moch Halid Rahman mengkonfirmasi sendiri bahwa akun Facebook yang mengatasnamakan pribadinya dan memakai fotonya sebagai foto profil merupakan akun palsu. Moch Halid Rahman sendiri mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah membuat atau memiliki akun Facebook.

Moch Halid Rahman juga mengancam akan melaporkan oknum yang mencatut namanya dalam akun Facebook kepada kepolisian apabila pelaku tidak menghapus akun Facebook yang sudah mencatut namanya tersebut.

“Nomor pembuat akun palsu itu 081264427xxx. Apabila dalam waktu dekat akun tersebut tidak ditutup, maka saya akan membuat laporan ke pihak kepolisian, “, pungkasnya.

Berdasarkan data yang terkumpul dapat disimpulkan bahwa akun Facebook Anggota DPRD Padangsidimpuan Moch Halid Rahman adalah akun Palsu dan termasuk kategori Konten Tiruan.

=====
REFERENSI:

Namanya Dicatut Minta Pulsa di Akun FB, Anggota DPRD Sidimpuan Ancam Lapor Polisi