[SALAH] Loker Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Januari Tahun 2022

Hasil Periksa Fakta Ani Nur MR

Informasi Palsu. Dikonfirmasi langsung melalui website resmi, Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik menyatakan bahwa lowongan kerja yang beredar di media sosial tersebut adalah Palsu.

Selengkapnya baca di PENJELASAN dan REFERENSI.

=====

KATEGORI: Konten Tiruan

=====

SUMBER: Media sosial

https://archive.ph/STATB

======

NARASI:
KANTOR UPT PENDIDIKAN
DINAS PENDIDIKAN
KAB. GRESIK
Membutuhkan posisi
Staff Accounting
Staff Kantor
Office Boy
Deadline
19 Januari 2022
Alamat Kantor

Jalan Arif Rahman Hakim No. 2, Sidokumpul Kecamatan GresikGresik, Kramatandap, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

=====

PENJELASAN:
Beredar brosur lowongan kerja oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, untuk posisi staff akuntasi, staff Kantor, dan office boy. Deadline loker tersebut adalah 19 Januari 2022.

Setelah dilakukan penelusuran fakta terkait, lowongan kerja tersebut adalah Palsu. Dikonfirmasi langsung oleh instansi Dinas Pendidikan Kab. Gresik melalui website resminya (dispendik.gresikkab.go.id), bahwa lowongan kerja untuk posisi staff akuntasi, staff kantor, dan office boy di instansinya adalah Palsu.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarluaskan brosur lowongan kerja tersebut dan meminta masyarakat menyaring terlebih dahulu sebelum mendapat informasi yang beredar di internet.

Berdasarkan data yang terkumpul dapat disimpulkan bahwa lowongan kerja di Dispendik Kab. Gresik adalah Palsu dan termasuk kategori Konten Tiruan.

=====
REFERENSI:
http://dispendik-gresik.net/berita/detail/waspada-hoax-loker-dinas-pendidikan-kab-gresik

https://www.facebook.com/photo/?fbid=119653003909902&set=a.117550610786808

=====

Penulis: Ani Nur MR
Editor: Bentang Febrylian