[SALAH] Akun WhatsApp Camat Rappocini, Syahruddin, Menawarkan Cicilan Mobil

Hasil Periksa Fakta Ani Nur MR

Akun Palsu. Telah dikonfirmasi langsung oleh Camat Rappocini, Syahruddin, bahwa akun WhatsApp yang memakai foto profil dirinya, adalah Akun Palsu.

Selengkapnya baca di PENJELASAN dan REFERENSI.

=====

KATEGORI: Konten Tiruan

=====

SUMBER: Screenshoot WhatsApp

https://archive.ph/IvoxO

=====

NARASI:
Akun Palsu: “Yang dibonuskan ini ada sepeda motor dan mobil. Harganya murah murah bisa di cicil tanpa di kenakan bunga”

*gambar brosur digital penawaran cicilan mobil

=====

PENJELASAN:
Beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Camat Rapoccini, Syahruddin,S.Sos.,M.adm.Pemb, dengan nomor WA 0878197813743. Akun tersebut juga memakai foto profil Syahruddin. Diketahui akun palsu ini menawarkan cicilan mobil.

Setelah dilakukan penelusuran fakta terkait, akun tersebut adalah Palsu. Syahruddin ketika dihubungi oleh BugisPos, Senin (17/01/2022) mengonfirmasi bahwa akun WhatsApp bernomor 0878197813743, bukanlah akun WhatsApp miliknya dan diduga akun palsu tersebut digunakan untuk penipuan dan tindak kejahatan lainnya.

“Saya telah beritahukan kepada semua rekan-rekan dan keluarga untuk tidak mempercayai dengan nomor tersebut”, pungkasnya.

Syahruddin juga mengimbau masyarakat untuk tidak percaya jika ada akun mengatasnamakan dirinya secara pribadi maupun jabatannya sebagai Camat Rappocini, dan memakai foto profil dirinya, dengan cara menawarkan cicilan ataupun meminta hal-hal lain.

Berdasarkan data yang terkumpul dapat disimpulkan bahwa akun WhatsApp Dapat Rappocini, Syahruddin dengan nomor 0878197813743 adalah akun Palsu dan termasuk kategori Konten Tiruan.

=====
REFERENSI:
https://bugispos.com/2022/01/17/pengumuman-waspada-ki-ada-wa-palsu-mengatasnamakan-camat-rappocini/

=====

Penulis: Ani Nur MR
Editor: Bentang Febrylian