[SALAH] Akun Grup Telegram Ternak Uang

Hasil Periksa Fakta Nadine Salsabila (Universitas Diponegoro)

Hal tersebut tidak benar. Pihak Ternak Uang melalui akun resmi Instagramnya mengatakan bahwa segala bentuk transaksi hanya dilakukan melalui website resmi Ternak Uang di www.ternakuang.id.

= = = =

KATEGORI: imposter content atau konten tiruan

= = = =

SUMBER:
Tangkapan layar Telegram

= = = =

NARASI:

“P.T Ternak Uang(investasi) adalah platform investasi keuangan digital 100% terpercaya, yang berinvestasi di pasar saham Indonesia.

Sudah terdaftar di:
Otoritas Jasa Keuangan (OJK)☑️

Badan pengawas Perdagangan berjangka komoditi (BAPPEBTI) ☑️”

= = = =

PENJELASAN:

Beredar sebuah grup Telegram mengatasnamakan Ternak Uang. Grup tersebut menawarkan pengelolaan investasi.

Setelah melakukan penelusuran, hal tersebut tidak benar. Melalui akun Instagram resminya, Ternak Uang mengatakan bahwa segala bentuk transaksi hanya melalui situs resmi Ternak Uang di www.ternakuang.id. Ternak Uang memang memiliki grup Telegram, yakni grup yang dapat diakses oleh semua orang dengan tautan t.me/ternakuangofficial dan grup yang hanya diperuntukkan bagi member Ternak Uang. Ternak Uang sendiri merupakan sebuah platform edukasi investasi dan pengelolaan keuangan. Sehingga segala bentuk narasi yang menawarkan jasa pengelolaan aset atau bentuk investasi yang mengatasnamakan Ternak Uang adalah penipuan.

Dengan demikian, grup Telegram yang mengatasnamakan Ternakuang tidak sesuai fakta dan masuk ke dalam kategori imposter content atau konten tiruan.

= = = =

REFERENSI:

  1. https://www.instagram.com/p/CJ_KWZ4BuDX/?utm_medium=copy_link
  2. https://www.instagram.com/s/aGlnaGxpZ2h0OjE4MTQxNjE2NjYzMTg2NDY3?utm_medium=copy_link

Penulis: Nadine Salsabila

Editor: Bentang Febrylian