[SALAH] Lowongan Kerja PT Patra Badak Arun Solusi

hasil periksa fakta Rahmah a n (Uinsa).

Bukan lowongan kerja resmi yang dibuka oleh PT Patra Badak Arun Solusi. PBAS melakukan seleksi calon karyawan melalui https://www.pbasolusi.com/career dan informasi resmi mengenai rekrutmen dan pengumuman seleksi calon karyawan PBAS dapat dilihat di website (www.pbasolusi.com) dan kanal sosial media resmi Instagram PBAS @patrabadakarunsolusi.

= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan

= = = = =

SUMBER: Tangkapan Layar Kertas Surat

= = = = =

NARASI:
“No. : 0579/hrd-pbas/VI/2021
Hal : panggilan tes interview
Lamp : VII (Tujuh) Lembar

Kepada yth:
peserta tes calon karyawan PT Patra badak Arun solusi
Di –
Tempat
Sehubungan dengan rekrutmen calon karyawan pada perusahaan PT Patra badak Arun solusi untuk wilayah kerja meliputi region Sumatera region Jawa region Kalimantan dan bagian Indonesia timur lainnya yang dilaksanakan oleh Departemen of human resources development PT Patra badak Arun solusi yang bertujuan untuk menentukan individu yang tepat dan berkualitas sesuai dengan tuntutan dan tantangan dari setiap posisi yang kami tawarkan guna mendukung keberhasilan dan keberlanjutan dari kegiatan operasi PT Patra badak Arun solusi di setiap Wilayah kerja di Indonesia.

Berdasarkan hasil evaluasi awal tim rekrutmen section Department of human resources development terhadap lamaran pekerjaan saudara dengan ini kami menyatakan telah memenuhi persyaratan administrasi dan kualifikasi dari saudara berhak untuk mengikuti tahapan seleksi user yang akan diadakan Sesuai dengan jadwal sebagai berikut. “

(Lanjutan Narasi setelah bagian Referensi)

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar sebuah surat penerimaan calon karyawan oleh PT Patra Badak Arun Solusi dengan kop surat dan bubuhan tanda tangan Human Resource Manager, terkait panggilan tes yang diadakan oleh PT Patra Badak Arun Solusi (PBAS) 2021.

Melansir dari akun Instagram resmi PT Patra Badak Arun Solusi, menyatakan dalam unggahan cerita Instagram bahwa informasi tersebut adalah hoaks. Dalam proses rekrutmen PT Patra Badak Arun tidak pernah meminta calon peserta untuk melakukan transfer uang dalam bentuk apapun. Informasi terkait rekrutmen dan pengumuman seleksi calon karyawan PBAS sapat dilihat di website (www.pbasolusi.com) dan kanal sosial media resmi Instagram PBAS @patrabadakarunsolusi.
PBAS melakukan seleksi calon karyawan melalui https://www.pbasolusi.com/career.

“Konfirmasi dilakukan dengan panggilan langsung oleh Recruitment Officer PBAS, melalui nomor telepon (021- 83798585/86) dan Fax (021-83798591)”, kata Suparjono Corporate Secretary PBAS.

Suparjono juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya informasi tidak resmi terkait PBAS. Dengan demikian, lowongan kerja yang mengatasnamakan PT Patra Badak Arun Solusi tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten tiruan.
= = = = =

REFERENSI:
https://investor.id/national/265308/waspada-penipuan-mengatasnamakan-pt-patra-badak-arun-solusi

https://www.instagram.com/s/aGlnaGxpZ2h0OjE3OTkyMDY5Mjg4MzU4NzE5?story_media_id=2594352919495494103_5065598890&utm_medium=copy_link

https://www.instagram.com/s/aGlnaGxpZ2h0OjE3OTkyMDY5Mjg4MzU4NzE5?story_media_id=2595965329155097449_5065598890&utm_medium=copy_link