[SALAH] Email Surat Panggilan Tes Calon Karyawan PT Angkasapura 2

Email tersebut bukan berasal dari Angkasapura 2. Untuk lowongan kerja dari Angkasapura 2 akan ditayangkan di laman resminya yakni angkasapura2.co.id.

=====

Kategori: Konten Tiruan

=====

Sumber: Email

https://bit.ly/3i24Onl

Arsip: https://archive.ph/qPFzm

=====

Narasi:

“Surat Panggilan Tes Calon Karyawan PT Angkasa Pura II (Persero)”

=====

Penjelasan:

Beredar email atau surel yang berisikan undangan panggilan tes calon karyawan PT Angkasa Pura 2 dari email beralamat recruitment@ptangkasapura2[dot]com. Dalam surel tersebut disertakan file pdf dengan tampilan kop surat PT Angkasa Pura 2.

Berdasarkan hasil penelusuran, surat tersebut bukan berasal dari pihak PT Angkasa Pura 2. Sebab, alamat website resmi milik PT Angkasa Pura 2 beralamat di angkasapura2.co.id. Selain itu, untuk laman resmi lowongan karyawan PT Angkasa Pura 2 beralamat di https://recruitment.angkasapura2.co.id/.

Adapun, nama Edy Gunawan S.Kom yang tertera pada file PDF dalam email diketahui sudah dilaporkan ke pihak kepolisian sejak Juli 2016 sebagai penipuan berkedok lowongan kerja atau panggilan kerja yang mencatut PT Angkasa Pura 2. Hal itu dibahas dalam artikel berjudul “Hati-hati Penipuan Lowongan Pekerjaan Online, Sebulan 20 Laporan Masuk Polda Sulut” yang tayang di tribunnews.com pada 22 Juli 2016.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka konten surel panggilan tes calon karyawan PT Angkasa Pura 2 masuk ke dalam kategori Konten Tiruan.

=====

Referensi:

https://www.angkasapura2.co.id/id/news/event/announcement/61-beware-of-false-job-vacancies-in-the-name-of-pt-angkasa-pura-ii-persero

https://recruitment.angkasapura2.co.id/c_home/index

https://www.tribunnews.com/regional/2016/07/22/hati-hati-penipuan-lowongan-pekerjaan-online-sebulan-20-laporan-masuk-polda-sulut?page=all