[SALAH] Akun Facebook Wali Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan Journey

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN Sunan Ampel Surabaya).

Faktanya akun tersebut bukan akun resmi milik Wakil Bupati Tanjung Jabang Barat, Hairan dan memuat informasi yang salah.

Selengkapnya pada penjelasan!

= = = = =

KATEGORI: Imposter Content

= = = = =

SUMBER: Facebook
https://turnbackhoax.id/wp-content/uploads/2021/09/Hairan-Journey-_-Facebook.pdf
https://www.facebook.com/profile.php?id=100072776644100

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar akun Facebook Wakil Bupati Tanjung Jabang Barat, Hairan yang menggunakan foto profil memakai baju dinas putih. Dalam akun tersebut memuat informasi tentang tahun kelahiran Wakil Bupati yaitu 11 September 2021.

Namun setelah ditelusuri, akun tersebut adalah palsu. Hairan mengungkapkan bahwa akun Facebook “Hairan Journey” bukan akun resmi miliknya. Dilansir dari lintastungkal.com, informasi yang tertera terkait ulang tahun Wakil Bupati adalah salah, yang benar adalah Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat berulang tahun setiap tanggal 22 Maret. Dirinya pun tidak bertanggung jawab atas akun palsu tersebut dan diharapkan kepada masyarakat, untuk diabaikan saja jika meminta konfirmasi pertemanan.

“Akun tersebut bukan akun resmi atau akun yang telah dibuat oleh timnya. Ini informasi yang menyesatkan, akun HAIRAN JOURNEY bukan akun resmi yang dibuat oleh saya atau tim dari UAS-Hairan,” tegasnya, Sabtu(11/09/21).

Dengan demikian, akun Facebook Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan/Imposter Content.

= = = = =

REFERENSI:
https://lintastungkal.com/muncul-akun-facebook-hairan-journey-wabup-itu-palsu-sengaja-dibuat-oleh-orang-tidak-bertanggungjawab/

https://www.jambiupdate.co/read/2021/09/12/96463/beredar-hoaks-akun-fb-hairan-journey-wabup-tanjab-barat-dibuat-berang