[SALAH] “Berita Duka, SeIamat JaIan Untuk SeIamanya 😭 Arya Saloka, InnaIiIahi WainnaiIIaihirojiun Kabar Dukа MеnуеIіmutі Dunia Entеrtаіnmеnt”

Judul postingan dan tautan artikelnya salah. Arya Saloka tidak meninggal dunia. Orang yang meninggal dunia ialah kakek dari Arya Saloka.

=====

Kategori: Koneksi yang Salah

=====

Sumber: Facebook

https://archive.md/94npw

Arsip tautan di postingan: https://archive.md/YiBN6

=====

Narasi:

“Berita Duka, SeIamat JaIan Untuk SeIamanya 😭 Arya Saloka, InnaIiIahi WainnaiIIaihirojiun Kabar Dukа MеnуеIіmutі Dunia Entеrtаіnmеnt”

=====

Penjelasan:

Beredar postingan Facebook dengan narasi “Berita Duka, SeIamat JaIan Untuk SeIamanya 😭 Arya Saloka, InnaIiIahi WainnaiIIaihirojiun Kabar Dukа MеnуеIіmutі Dunia Entеrtаіnmеnt.” Postingan itu disertai tautan ke artikel berjudul sama di laman portaltiga3[dot]blogspot[dot]com yang tayang pada 14 September 2021.

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa Arya Saloka masih aktif melakukan kegiatannya. Hal tersebut terlihat dari postingan Instagramnya (@arya.saloka). Pada postingan terakhirnya, Arya mengunggah video promosi makanan dimsum.

Adapun, diketahui bahwa isi artikel merupakan hasil saduran dari artikel berjudul “’Selamat Jalan, Aku Kehilangan’ Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun! Pengumuman Kabar Duka Dari Arya Saloka, Mendadak Sang Istri Putri Anne Unggah Hal Ini” yang tayang di fame.grid.id pada 12 September 2021. Dalam artikel fame.grid.id itu diberitakan bahwa keluarga Arya Saloka berduka lantaran kakeknya meninggal dunia di Semarang. Hal itu diketahui dari unggahan IG Story Putri Anne (@putriannesaloka), istri dari Arya Saloka.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka judul postingan dan tautan artikelnya salah. Sebab, Arya Saloka masih berkegiatan dan orang yang meninggal adalah kakek dari Arya Saloka. Dengan demikian, konten postingan Facebook tersebut masuk ke dalam kategori Koneksi yang Salah.

=====

Referensi:

https://www.instagram.com/arya.saloka/

https://www.instagram.com/p/CT11-j1pOk5/

https://fame.grid.id/read/462886943/selamat-jalan-aku-kehilangan-innalillahi-wa-innailaihi-rojiun-pengumuman-kabar-duka-dari-arya-saloka-mendadak-sang-istri-putri-anne-unggah-hal-ini?page=all

https://www.suara.com/entertainment/2021/09/12/213823/istri-arya-saloka-berduka-selamat-jalan-yangkung