[SALAH] Akun Whatsapp Wakil Bupati Takalar Achmad Dg Se’re “+6281285387323”

hasil periksa fakta Rahmah A N (UIN Sunan Ampel Surabaya)

Faktanya, akun Whatsapp tersebut adalah palsu dan bukan miliknya. Ia mengimbau untuk warga tidak mudah percaya.

Selengkapnya pada penjelasan!

= = = = =

KATEGORI: Imposter Konten

= = = = =

SUMBER: Whatsapp

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar akun Whatsapp Wakil Bupati Takalar, ACHMAD Dg Se’re meminta sejumlah uang untuk penyaluran bantuan tempat ibadah.

Berdasarkan hasil penelusuran, wabup Takalar mengonfirmasi bahwa akun Whatsapp tersebut bukan miliknya. Ia baru mengetahui setelah ada korban yang melapor.

“Saya baru tahu setelah ada korban yang melapor ke saya, bahwa sudah transfer uang sekian juta ke Sekretaris saya atas nama Robi Muladi. Padahal, saya tidak punya Sekretaris yang bernama Robi Muladi,” jelas Achmad Dg Se’re dilansir dari upeks.co.id.

“Ada dua nomor WA yang dipakai pelaku untuk melakukan aksi penipuannya. Nomor WA 081285387323 ini mengatasnamakan saya. Satunya lagi, 087762206380 mengatasnamakan Sekretaris (ajudan) saya,” lanjutnya.

Achmad Dg Se’re atau yang biasa dipanggil Ajjiku mengimbau kepada warga agar tidak mudah percaya jika ada yang menghubungi mengatasnamakan dirinya maupun ajudannya. Ia juga meminta penegak hukum untuk mencari dan melacak siapa pelaku agar diproses sesuai aturan yang berlaku.

Dengan demikian, akun Whatsapp Wakil Bupati Takalar Achmad Dg Se’re “+6281285387323” dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan.

= = = = =

REFERENSI:

Waspada! Ada Akun WA Catut Nama Wabup Takalar dengan Modus Pembagian Bantuan Masjid