[SALAH] Akun Telegram PT Kresna Graha Investama Tbk Menawarkan Skema Investasi Kontrak Harian dan Mingguan

Hasil Periksa Fakta Khairunnisa Andini (Universitas Diponegoro).

Bukan akun Telegram resmi milik PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN). Lebih lanjut, pihak KREN menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah menawarkan skema investasi harian dan mingguan seperti yang ditawarkan oleh akun tersebut.

= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan/Imposter Content

= = = = =

SUMBER: Telegram
https://archive.ph/6DsWS

= = = = =

NARASI:

“➡️Pt. Kresna graha investama adalah perusahaan publik yang bergerak di teknologi pada digital berinvestasi
Khusus pada new economy pada Discovery dan exit strategy investasi
Didirikan pada tahun 1993⬅️
ff
➡️ADMIN : @ADM_ARIFINILHAM”

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar akun Telegram PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN) dengan nama pengguna “PT KRESNA GRAHA INVESTAMA TBK” (https://t.me/kresnagroup_com). Akun tersebut menggunakan foto profil logo KREN dan menawarkan skema investasi harian dan mingguan dengan profit mulai dari Rp800 ribu hingga Rp90 juta.

Melansir dari Tempo, pihak manajemen KREN menegaskan bahwa akun tersebut adalah bukan akun resmi milik KREN. Dalam surat direksi yang ditujukan kepada Bursa Efek Indonesia, KREN menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah menawarkan skema investasi harian dan mingguan seperti yang ditawarkan oleh akun tersebut.

Akun Telegram palsu yang mengatasnamakan KREN juga pernah beredar pada Januari 2021 lalu dengan nama pengguna “PT.KRESNA GRAHA INVESTASI” (https://t.me/grupinvesasiprofit). Pihak manajemen KREN juga telah merilis pernyataan yang menjelaskan bahwa akun tersebut adalah bukan akun resmi perusahaan dan mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tetap waspada.

Dengan demikian, akun Telegram yang mengatasnamakan PT Kresna Graha Investama Tbk. tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan/Imposter Content.

= = = = =

REFERENSI:

https://bisnis.tempo.co/read/1498187/ada-grup-telegram-tawarkan-investasi-bodong-catut-nama-kresna-graha-investama

https://market.bisnis.com/read/20210824/192/1433366/namanya-dicatut-grup-telegram-investasi-bodong-ini-klarifikasi-kresna-investama-kren

http://www.kresnainvestments.com/files/news/news_room/2021/klarifikasi_terkait_grup_telegram_pt.kresna_graha_investasi_18012021_bilingual_fin.pdf

Penulis: Khairunnisa Andini
Editor: Bentang Febrylian