[SALAH] Akun Facebook Bupati Melawi Menawarkan Jabatan Pegawai Aparatur Sipil Negara

Hasil Periksa Fakta Khairunnisa Andini (Universitas Diponegoro).

Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa menegaskan bahwa akun tersebut adalah bukan miliknya. Dadi juga menjelaskan bahwa dirinya tidak memiliki akun Facebook pribadi, sehingga seluruh akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya adalah palsu.

= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan/Imposter Content

= = = = =

SUMBER: Facebook
https://archive.ph/dSFg7

= = = = =

NARASI:
“pengangkatan tenaga honor ke PNS tampa tes di tutup tgl 25 masih tersisa 5 nama yang masih kosong bagi tenaga honorer yang mau di angkat PNS segera daftar khusus wilayah kabupaten melawi sintang..”

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar akun Facebook Bupati Melawi dengan nama pengguna “Dadi Sunarya Usra Yursa” (https://www.facebook.com/wihelmina.e.purwaningsih). Akun tersebut menawarkan jabatan pegawan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui fitur Facebook Story.

Melansir dari KalbarOnline, Dadi menegaskan bahwa akun tersebut adalah bukan miliknya. Dadi juga menjelaskan bahwa dirinya tidak memiliki akun Facebook pribadi, sehingga seluruh akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya adalah palsu. Lebih lanjut, Dadi mengimbau kepada masyarakat untuk mengabaikan pesan tersebut, dan bila ada warga yang telah menjadi korban untuk segerap melapor ke polisi.

Dengan demikian, akun Facebook yang mengatasnamakan Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa (https://www.facebook.com/wihelmina.e.purwaningsih) tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan/Imposter Content.

= = = = =

REFERENSI:

Hati-hati Akun Facebook Palsu Bupati Melawi, Sebar Hoax dan Tipu Warga

https://www.merdeka.com/cek-fakta/cek-fakta-waspada-akun-facebook-catut-nama-bupati-melawi-dan-tawarkan-posisi-asn.html

Penulis: Khairunnisa Andini
Editor: Bentang Febrylian