[SALAH] Akun Whatsapp Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi “0831-2295-5675”

Hasil periksa fakta Rahmah an nisaa (UIN Sunan Ampel Surabaya).

Faktanya, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara, memastikan bahwa akun tersebut palsu.

Selengkapnya pada penjelasan!

= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan/Imposter Content

= = = = =

SUMBER: Whatsapp

= = = = =

PENJELASAN:
Beredar akun Whatsapp Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengirimkan pesan penggalangan donasi yang akan digunakan untuk berbagi kepada yayasan serta pondok pesantren. Akun tersebut memakai foto wali kota mengenakan kemeja putih tengah membaca koran.

Berdasarkan hasil penelusuran, melansir dari beritajatim.com, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara memastikan bahwa akun tersebut palsu.

“Jadi dipastikan semuanya tidak benar. Nomor itu bukanlah milik wali kota,” kata Febri, saat dihubungi beritajatim.com, Senin (9/8/2021).

Ia mengimbau dan meminta kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), maupun pihak swasta untuk lebih berhati-hati dan waspada segala bentuk penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, seta melakukan kroscek terlebih dahulu agar tidak langsung memercayai apabila nomor tersebut mengatasnamakan wali kota dengan tujuan tertentu.

Dengan demikian, akun Whatsapp Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan/Imposter Content.

= = = = =

REFERENSI:
https://zonasurabayaraya.pikiran-rakyat.com/surabaya-raya/pr-1852365081/pemerintah-kota-surabaya-minta-warga-hati-hati-terhadap-penipuan-atasnamakan-eri-cahyadi

Mengaku Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Nipu Pakai Whatsapp