[SALAH] Christiano Ronaldo Baca Al-Qur’an

Hasil periksa fakta Rahmah an nisaa (Uin Sunan Ampel Surabaya).

Faktanya, sosok pria dalam video tersebut bukanlah Ronaldo, melainkan Bewar Abdullah, sosok mirip Ronaldo yang pernah mengunggah videonya di TikTok membaca al-Qur’an di sebuah masjid.

Selengkapnya pada penjelasan!
= = = = =

KATEGORI: Konten yang Salah

= = = = =

SUMBER: Facebook
https://archive.vn/ziHdd

= = = = =
NARASI:
“Cristiano Ronaldo baca Alquran”.
= = = = =

PENJELASAN:
Akun Facebook Dika Riansyah membagikan sebuah video Christiano Ronalso sedang membaca al-Qur’an di sebuah masjid. Postingan tersebut mendapat 29 suka, 11 komentar, dan 1 kali dibagikan.

Setelah ditelusuri, sosok dalam video bukan Ronaldo, melainkan pria yang berasal dari Irak, tinggal di Birmingham, Inggris bernama Bewar Abdullah, seorang yang mirip dengan Ronaldo. Video tersebut diunggah melalui akun Tiktok pribadinya (@bewarabdullah). Videonya viral dan mendapat berbagai balasan dan suka dari warganet Tiktok.

Abdullah sudah popular di Irak dan menarik perhatian di Inggris karena kemiripannya yang mencolok dengan kapten Timnas Portugal. Kendati demikian Cristiano Ronaldo sempat dihadiahi kitab suci umat Islam tersebut ketika berperan sebagai brand ambassador salah satu perusahaan telekomunikasi asal Arab Saudi, Mobily, dilansir dari okezone.com.

Dengan demikian, postingan Ronaldo baca al-Qur’an adalah salah dan masuk dalam kategori konten yang salah.
= = = = =

REFERENSI:
https://www.tiktok.com/@bewarabdullah/video/6959367351196192005?

https://bola.okezone.com/read/2021/06/23/51/2429528/cristiano-ronaldo-pernah-baca-alquran-di-masjid-birmingham-ini-fakta-sebenarnya?page=2