[SALAH] Akun Twitter Bank OCBC NISP

Hasil periksa fakta Rahmah an nisaa (Uin Sunan Ampel Surabaya).

Akun palsu, akun resmi Bank OCBC NISP adalah @bankocbcnisp dan @tanyaocbcnisp memiliki logo centang biru sebagai akun terverifikasi.

Selengkapnya pada penjelasan!
= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan/Imposter Content

= = = = =

SUMBER: Twitter
https://archive.md/sIuah

= = = = =

PENJELASAN:
Beredar balasan yang sama kepada beberapa akun Twitter oleh @bank_ocbc yang diklaim adalah akun resmi dari Bank OCBC NISP dan mencantumkan link untuk memulai percakapan di Whatsapp.

Akun Twitter resmi Bank OCBC NISP (@bankocbcnisp) telah mengklarifikasi tentang keberadaan akun palsu tersebut dan mengimbau agar berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bank OCBC NISP serta memastikan akun resmi Bank OCBC NISP adalah yang memiliki centang biru sebagai tanda akun yang terverfikasi.

“Akun twitter resmi Bank OCBC NISP adalah
@bankocbcnisp dan @tanyaocbcnisp, perhatikan baik-baik penulisannya. Kamu juga bisa memastikan dulu dengan melihat profil dari akun Bank OCBC NISP yang merespon tweet atau DM kamu.” tulis akun Twitter resmi Bank OCBC NISP (@bankocbcnisp).

Melihat dari penjelasan tersebut, akun Twitter Bank OCBC NISP (@bank_ocbc) adalah tidak benar dan termasuk dalam Konten Tiruan/Imposter Content. Segala bentuk informasi yang terdapat di dalamnya tidak dapat dipertanggungjawabkan.
= = = = =

REFERENSI:
https://twitter.com/bankocbcnisp/status/1404771023854075911?s=20

https://mobile.twitter.com/bankocbcnisp/status/1276459458705555456?s=19