[SALAH] Akun Facebook Bupati Pasangkayu “Yaumil Ambo Djiwa”

Hasil periksa fakta Rahmah an nisaa (UIN Sunan Ampel Surabaya).

Faktanya, Diskominfopers Pasangkayu melalui Instagram resminya mengklarifikasi bahwa akun tersebut akun palsu. Bupati Yaumil tidak pernah memiliki akun resmi media sosial Facebook.

Selengkapnya pada penjelasan!
= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan/Imposter Content

= = = = =

SUMBER: Facebook
https://archive.md/CylqC

= = = = =

PENJELASAN:
Beredar akun Facebook Bupati Pasangkayu “Yaumil Ambo Djiwa” memberikan informasi mengenai sebuah event promosi smartphone murah dengan cashback seharga 1 juta rupiah.
Berdasarkan hasil penelusuran, melansir dari akun Instagram resmi (@diskominfoperspasangkayu) mengklarifikasi bahwa akun tersebut palsu.

“[KLARIFIKASI]
.
Gambar di bawah ini merupakan akun palsu yang menggunakan nama dan Foto Bapak Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, SH. Hingga saat ini beliau tdk pernah memiliki akun resmi media sosial facebook.
.
Demikian informasi ini kami sampaikan. Semoga yang buat akun palsu menyadari kesalahannya dan tidak menyalahgunakan akun tersebut untuk hal-hal yang tidak kita inginkan.

Hoax #DiskominfopersPasangkayu #KabupatenPasangkayu #SulawesiBarat #InfoPasangkayu #InfoHarIni #GiatHariIni #InfoSulbar”, tulis pada (4/6/21).

Dengan demikian, akun Facebook Bupati Pasangkayu “Yaumil Ambo Djiwa” dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan/Imposter Content.

= = = = =

REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/CPprL2FFFf7/

https://republika.co.id/berita/nasional/umum/qu83ox380/hoaks-akun-fb-palsu-mengatasnamakan-bupati-pasangkayu