[SALAH] Akun Whatsapp Bupati Kepulauan Meranti AKBP H. Asmar Meminta Bantuan

Hasil Periksa Fakta Natalia Kristian (Anggota Komisariat MAFINDO Universitas Indonesia).

Akun palsu. Wabup Asmar sendiri menegaskan bahwa dirinya tidak pernah meminta bantuan dana kepada siapapun untuk kebutuhan rumah ibadah.

= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan/Imposter Content

= = = = =

SUMBER: Tangkapan Layar

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar akun Whatsapp dengan nama “AKBP H Asmar” yang merupakan Wakil Bupati Kepulauan Merantai, diketahui akun tersebut meminta bantuan sejumlah uang untuk kebutuan rumah ibadah.

Berdasarkan artikel dari goriau.com, kabar keberadaan akun tersebut diketahui oleh Asmar dan mengonfirmasikan adanya penipuan melalui akun tersebut dan menegaskan bahwa ia tidak pernah meminta sejumlah uang ataupun bantuan untuk kebutuhan rumah ibadah.

“Jika ada orang yang mengatasnamakan saya meminta bantuan untuk rumah ibadah atau kegiatan sosial lainnya itu tidak benar dan jangan dilayani karena murni penipuan,” kata Wabup Asmar.

Melihat dari penjelasan tersebut, akun Whatsapp Wabup Asmar meminta bantuan untuk kebutuhan rumah ibadah adalah tidak benar sehingga termasuk dalam kategori Konten Tiruan/Imposter Content.

= = = = =

REFERENSI:

https://www.goriau.com/berita/baca/nama-wabup-kepulauan-meranti-dicatut-otk-minta-bantuan-dana-untuk-kebutuhan-rumah-ibadah.html

Penulis: Natalia Kristian
Editor: Bentang Febrylian