[SALAH] Akun Twittter Bank Permata “@PermataaCare”

Hasil Periksa Fakta Rahmah An Nisaa (Uin Sunan Ampel Surabaya)

Akun Twitter tersebut palsu. Bank Permata sendiri mengonfirmasi bahwa akun resmi Twitter Permatabank yaitu @Permatacare dan @Permatabank yg sudah terverified (bercentang biru).

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

===

KATEGORI: Konten Tiruan / Imposter Content

===

SUMBER: Twitter
https://archive.vn/pmMPD

===

NARASI:

“Halo kak,Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk informasi lebih lanjut silakan kakak hubungi PermataBank LiveChat WhastApp klik dibawah ini http://wa.me/18667222456 Tks-Bobi Ardiansyahv”

===

PENJELASAN:

Beredar akun Twitter Bank Permata @PermataaCare yang membalas beberapa keluhan nasabah di media sosial Twitter dan mencantumkan link yang mengarahkan percakapan melalui Whatsapp.

Akun Twitter resmi Bank Permata (@PermataCare) telah mengklarifikasi tentang keberadaan akun palsu tersebut, membalas terhadap keluhan nasabah akan adanya akun palsu yang mengatasnamakan Bank Permata.

“Terima kasih atas informasinya Pak/Bu
@wied_doddo. Kami informasikan, utk akun resmi Twitter Permatabank yaitu
@Permatacare dan @Permatabank yg sudah terverified (bercentang biru). Mohon selalu berhati-hati terhadap pihak tdk bertanggungjawab yg mengatasnamakan Permatabank. (1/2)”

Bank Permata melakukan upaya dengan menonaktifkan akun Twitter palsu untuk memberantas akun-akun yang mengatasnamakan Bank Permata.

“Sebagai informasi, saat ini Permatabank sedang berupaya untuk menonaktifkan akun-akun twitter palsu atas nama Permatabank. Mohon bantu report dan blokir akun palsu tersebut. (2/2) Tks ~Kris”

Melihat dari penjelasan tersebut, akun Twitter Bank Permata (@PermataaCare) adalah tidak benar dan termasuk dalam Konten Tiruan/Imposter Content.

===

REFERENSI: