[SALAH] Orang Gila Ngamuk Ingin Jokowi 3 Periode Berhasil Diamankan Setelah Diberi Nasbung

Gambar suntingan dari template judul milik CNN indonesia. Tidak ada judul tersebut dalam tayangan di kanal youtube CNN Indonesia. Sementara foto tersebut merupakan hasil jepretan jurnalis liputan6.com, Zainul Arifin dalam artikel “Hubungan Unik Orang Gangguan Jiwa Jalanan dengan Satpol PP” pada 23 februari 2018.

======

[KATEGORI]: SATIRE/PARODI

======

[SUMBER]: https://archive.fo/Glb8D

======

[NARASI]:

“Orang gila aja pengen Fackthe 3periode, masa lu yang waras nga drun hahaha #iribiandrun”

======

[PENJELASAN]:

Akun facebook bernama Handri mengunggah foto seperti liputan berita dengan template judul “Orang Gila Ngamuk Ingin Jokowi 3 Periode, Berhasil Diamankan Satpol-PP Setelah Diberi Nasbung”, disertai tambahan keteragan lokasi Jakarta.

Berdasarkan hasil penelusuran dengan menggunakan google reverse image, ditemukan gambar identik dari postingan tersebut yang merujuk pada artikel berita liputan6.com yang berjudul “Hubungan Unik Orang Gangguan Jiwa Jalanan dengan Satpol PP” saat razia ODGJ di Malang, Jawa Timur yang dipublish pada 23 februari 2018, dan foto tersebut merupakan hasil jepretan jurnalis liptan6.com, Zainul Arifin.

Sedangkan template judul yang digunakan dalam postingan tersebut adalah milik CNN Indonesia dan tidak ditemukan judul tersebut dalam semua tayangan di kanal youtube milik CNN Indonesia.

======

REFERENSI:

https://www.liputan6.com/regional/read/3311532/hubungan-unik-orang-gangguan-jiwa-jalanan-dengan-satpol-pp