[SALAH] Akun Twitter Bank BSI (@bankbsi)

Hasil Periksa Fakta Rahmah An Nisaa (Uin Sunan Ampel Surabaya).

Akun palsu, akun resmi Bank BSI adalah @bankbsi_id dan @bsihelp serta memiliki logo centang biru sebagai akun terverifikasi. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bank BSI.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

===

KATEGORI: Konten Tiruan / Imposter Content

===

SUMBER: Twitter
https://archive.vn/3AKmT

===

NARASI:
“Akun Twitter Bank BSI (@bankbsi)”

===

PENJELASAN:
Beredar akun Twitter Bank BSI @bankbsi, membalas ke beberapa akun Twitter nasabah dan mencantumkan link untuk memulai percakapan di Whatsapp.

Dari hasil penelusuran, akun Twitter resmi Bank BSI (@bankbsi_id) telah mengklarifikasi tentang keberadaan akun palsu tersebut dan mengimbau agar berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bank BSI serta menjaga data diri agar tidak diinformasikan kepada pihak lain, termasuk pihak yang mengatasnamakan Bank BSI.

“Assalamualaikum Sahabat BSI, dapat kami informasikan akun tsb adalah palsu ya. mohon waspada terhadap indikasi penipuan yg mengatasnamakan BSI dan mohon waspada dalam menjada data diri seperti : kode password transaksi (One Time Password/OTP), PIN, User ID, nomor CVC dan password e-Banking agar tidak diinformasikan kepada pihak lain, termasuk kepada pihak yang mengatasnamakan BSI ya. Terima kasih :)”, tulis akun Twitter resmi @bankbsi_id.

Melihat dari penjelasan tersebut, akun Twitter Bank BSI (@bankbsi) adalah tidak benar dan termasuk dalam Konten Tiruan/Imposter Content. Segala bentuk informasi yang terdapat di dalamnya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

===

REFERENSI:
https://twitter.com/TJ_YOLO_ENT/status/1358305212633473024?s=19

Penulis: Rahmah An Nisaa
Editor: Bentang Febrylian